riau24

Pelaksanaan SKD CPNS Dijamin Transparan, Sekda: Nilai Tak Bisa Dimainkan

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:18 WIB
Sekda Kota Pekanbaru, M Noer R24/put Sekda Kota Pekanbaru, M Noer

RIAU24.COM - PEKANBARU - Dalam pelaksanaan tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang akan berlangsung mulai 17 sampai 26 Februari 2020 mendatang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS memastikan rangkaian seleksi CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung transparan. 

“Tidak ada celah kecurangan. Karena proses pelaksanaan jugadiawasi langsung oleh BKN, begitu selesai ujian nilai peserta langsung muncul, jadi tidak bisa dimainkan," ujarnya, Jumat (14/2/2020).


BACA JUGA : Banyak Informasi Hoax Meresahkan Ditengah Wabah Corona, Dewan Pekanbaru Minta Masyaraka Selektif Saring Informasi


Ditambahkannya, Para peserta juga diimbau tidak percaya dengan adanya kunci jawaban SKD. Ia mengimbau agar peserta fokus dalam memuntaskan CAT dengan baik.

Sekda memastikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sudah melakukan persiapan jelang SKD, Senin (17/2/2020). Ada ratusan unit komputer disiagakan di lokasi ujian.

Panitia seleksi dari Pemerintah Kota Pekanbaru menyiapkan ratusan unit komputer untuk CAT. SKD dalam seleksi CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru rencana bergulir selama sepuluh hari.

BACA JUGA : Rotte Bakery Lakukan Disinfeksi Masjid dan Berbagi Makanan untuk Nakes

Para peserta jalani seleksi secara bergantian hingga 26 Februari 2020 mendatang. Setiap hari ada lima sesi dalam SKD. Jumlah peserta dalam satu sesi sebanyak 380 orang. Total jumlah peserta SKD mencapai 16.848 orang.

Jumlah ini sesuai dengan jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi. Belasan ribu peserta bersiap untuk meraih formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru yang tersedia bagi 346 orang. (R24/put)

 

Penulis: R24/put



Loading...