riau24

Tuan Rumah Porprov 2021, Pemkab Kuansing Cuma Bangun Kolam Renang dan Lintasan Atletik Tahun Ini

Replizar
Jumat, 14 Februari 2020 | 20:03 WIB
Tahun Anggaran 2020 ini, kegiatan yang terkait Porprov 2021, hanya kolam renang dan lintasan atletik (foto/ilustrasi) R24/zar Tahun Anggaran 2020 ini, kegiatan yang terkait Porprov 2021, hanya kolam renang dan lintasan atletik (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - KUANSING- Pada Tahun 2021 mendatang, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, akan menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang ke X.

Menghadapi event bergengsi tingkat Provinsi Riau tersebut, tentu saja harus dipersiapkan berbagai Sarana dan Prasarana Olahraga dalam setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nantinya.




BACA JUGA : Wabup Halim Terharu, Dikunjungi Anak-anak yang Sangat Ingin Dengannya



"Namun pada Tahun Anggaran 2020 ini, kegiatan yang terkait Porprov 2021, hanya kolam renang dan lintasan atletik," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana Dikpora, Sartian, ST ketika dihubungi Riau24.Com, Jumat (14/2).

Menurutnya, Dengan dibangunnya Sarana Kolam Renang dan Lintasan Atletik ini, sudah barang tentu telah menambah Venue (Sarana Prasarana) Cabor yang akan dipertandingkan.

BACA JUGA : Wabup Halim Dinobatkan Sebagai Cucu Kemenakan Suku Melayu Kenegerian Sentajo



"Kita sudah punya beberapa Lapangan Olahraga seperti Sepakbola (Sport Centre), Lapangan Bulutangkis, Volley Ball (Hall A dan B), Tenis Lapangan dan Bola Basket di Limuno, serta Venue Dayung di Danau Kebun Nopi Kuantan Mudik," ujarnya.

Semua Sarana dan Prasarana tersebut, hanya tinggal perbaikan, penambahan dan perawatan yang dirasakan masih kurang, yang akan dilaksanakan pada Tahun mendatang.

"Untuk perbaikan Sport Center maupun Hall A dan B, belum dianggarkan di APBD Kuansing Tahun 2020 ini. Rencananya kita usulkan di APBD 2021, karena untuk tahun 2020 ini kita mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan Venue Renang dan Lintasan Atletik, yaitu Rp.36 Miliar," tukasnya. (R24/Zar)


Kuansing

Informasi Anda Genggam



Loading...