riau24

Bupati Wardan Ajak PNS Rajin Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid

Jumat, 14 Februari 2020 | 20:24 WIB
Bupati Inhil Wardan (foto/Rgo) R24/rgo Bupati Inhil Wardan (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Cita-cita Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP untuk menghidupkan setiap Masjid pada subuh hari, masih menjadi prioritas pembangunan di bidang keagamaan.

Sejak menjabat pada periode pertama, Bupati HM Wardan tidak henti-hentinya mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang instruksi shalat subuh berjamaah, terutama pada hari Jumat. Tujuan subuh berjamaah ini ialah agar pada waktu subuh, semua tempat ibadah umat Islam di Kabupaten Inhil dapat seramai solat Jum'at.


BACA JUGA : Salut, Fraksi PKB DPRD Inhil Sisihkan Gaji Cegah Penyebaran Virus Corona




Instruksi ini diarahkan kepada ASN, karena ASN dipandang sebagai figur masyarakat. Diharapkan, jika ASN rajin dan aktif solat berjamaah di Masjid, maka masyarakat umum dapat menauladani hal tersebut.

Pada awalnya, instruksi ini difokuskan pada kaum laki-laki, namun kali ini, Bupati juga menekankan agar kaum wanita, khususnya yang berkarir sebagai ASN dapat turut serta meramaikan Masjid.

BACA JUGA : DPC PKB Inhil Distribusikan Bilik Sterilisasi, Dilengkapi Teknologi Sensor



"Wanita dianggap lebih dekat dengan masyarakat, karena memiliki berbagai kumpulan maupun majelis taklim, sehingga dapat dengan mudah merangkul dan mengajak anggotanya," ucap Bupati usai solat subuh berjamaah di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) Kompleks Kantor Bupati Inhil, Jumat 14 Februari 2020. 

Sebelumnya, Bupati telah menginstruksikan melalui surat edaran dengan Nomor: 17/Kesra/I/2020/400. Pada instruksi tersebut tertera bahwa solat subuh berjamaah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta menegakkan syariat Islam.

Instruksi ini ditujukan kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah/ Kepala Desa, Pejabat, serta Karyawan di Lingkungan Pemkab Inhil. (R24/Rgo)

Penulis: R24/rgo

Inhil


Loading...