riau24

Motivasi Kaum Perempuan, Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Datangkan Pakar Hukum Wanita

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:37 WIB
Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Koorcab Rem 031 PD l/Bukit Barisan mengadakan  pertemuan dan ceramah motivasi (foto/Rgo) R24/rgo Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Koorcab Rem 031 PD l/Bukit Barisan mengadakan  pertemuan dan ceramah motivasi (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Koorcab Rem 031 PD l/Bukit Barisan mengadakan  pertemuan dan ceramah motivasi perempuan dengan tema "Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia".


BACA JUGA : Bantu Warga Terdampak Virus Corona, DPRD Inhil Gelar Rapat Gabungan




Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan  Ahmad Yani, Tembilahan, Sabtu 15 Februari 2020. 

Sosialisasi dan penyuluhan diadakan guna memotivasi kaum perempuan oleh Titin Triana, SH. MH., yang merupakan pakar hukum atau pengacara perempuan satu-satunya di Kabupaten Inhil. 

BACA JUGA : PKB Inhil Salurkan Bilik Sterilisasi Serta Tempat Cuci Tangan Untuk Pelabuhan Guntung dan Masjid Pulau Burung



Sebelum memasuki acara inti, Linda Netty selaku Bidang Sosial Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil menyampaikan arahan dan himbauan kepada seluruh anggota Persit. 

"Di musim penghujan saat ini, kita lihat bersama bahwa penyakit DBD sudah mulai kembali menyerang warga masyarakat Inhil. Oleh karena itu, penting untuk kita senantiasa menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar kita, seperti membersihkan kaleng-kaleng bekas untuk dikubur agar air tidak menggenang, membersihkan kamar mandi, agar nantinya tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk," jelasnya. 

Ia juga menambahkan agar jangan menyepelekan penyakit DBD yang kian mulai merambah menyerang masyarakat. 

"Jika ada gejala yang timbul misalnya panas diharapkan jangan dianggap sepele, segera periksakan ke pos layanan kesehatan terdekat untuk mengetahui diagnosa penyakit," tambahnya. 

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Tuti Ratnasari, S.Pi, MM juga menyampaikan arahan kepada anggota Persit bahwa mereka kedatangan Pengacara tersohor di Kabupaten Inhil. 

"Hari ini pertemuan kita agak berbeda karena kemarin saya juga sudah keliling ke Koramil yang ada di Inhil dan pada hari ini saya mencoba mengundang tamu yang mana beliau ini aktif dalam kegiatan perempuan, mudah-mudahan bisa memotivasi ibu-ibu Persit cabang LIV ini," tuturnya. 

Dijelaskannya, selain pakar hukum, juga merupakan pengacara perempuan satu-satunya di Kabupaten Inhil dan juga seorang guru di SMA 3 Tembilahan.

"Disini kita membahas permasalahan, cara menjadi ibu yg baik untuk membangun keluarga yang harmonis dan saling bertukar pikiran. Diharapkan ibu-ibu semuanya bisa menyimak apa-apa yang disampaikan beliau, agar setelah ini manfaatnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ketua Persit. (R24/Rgo)

Penulis: R24/rgo

Inhil


Loading...