riau24

Pukat UGM Heran KPK Tak Cari Harun Masiku Dengan Penyadapan

Riko
Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:02 WIB
Harun Masiku (net) R24/riko Harun Masiku (net)

RIAU24.COM -  Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada atau Pukat UGM menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak serius untul memburu Harun Masiku. KPK menurut Pukat bahkan tak melakukan penyadapan untuk mencari tahu keberadaan kader PDIP ini. 


BACA JUGA : Anya Geraldine Bikin Heboh Medsos Gara-gara Tulis Ini, Netizen Malah Sebut Begini


"Sampai sekarang itu KPK tidak melakukan penyadapan untuk mengejar Harun Masiku," kata peneliti Pukat, Zaenur Rohman mengutip dari Tempo. co. Jumat, 14 Februari 2020.

Menurut Zaenur, selama ini KPK selalu melakukan penyadapan ketika mengejar buronan. Maka itu, ia menilai langkah KPK dalam perburuan Harun ini aneh. "KPK selama ini kalau memburu orang melakukan penyadapan, sekarang itu tidak dilakukan," kata dia.

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho urung membalas pesan Tempo soal ada tidaknya izin penyadapan ini. Menurut Undang-Undang KPK baru, penyadapan harus atas seizin Dewan Pengawas.

Zaenur menduga Harun memang sengaja tak ditangkap. Ia menilai ada upaya untuk memutus aliran sumber duit suap hanya kepada Harun. "Ada upaya dari KPK untuk menutupi kasus ini berhenti pada pihak tertentu dan tidak menyentuh pihak lain," kata dia.

BACA JUGA : Jika Diangkat Dirut, Rizieq Shihab Cemas Iman Brotoseno Siarkan Pornografi di TVRI



Informasi Anda Genggam



Loading...