riau24

Bawaslu Kuansing Menduga Ada Tiga Orang Calon Anggota PPK Berasal Dari Parpol

Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:17 WIB
Bawaslu Kuansing Temukan 3 calon PPK, Disinyalir dari Parpol (foto/Zar) R24/zar Bawaslu Kuansing Temukan 3 calon PPK, Disinyalir dari Parpol (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi, menduga dalam penerimaan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), disinyalir ada tiga orang yang berasal dari Partai Politik (Parpol).


BACA JUGA : Tinjau Langsung Posko Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumbar, Ini Pesan Bupati Mursini




"Jadi dalam Rekrutmen penerimaan Anggota PPK di Kuansing, terindikasi sebanyak tiga orang yang berasal dari Parpol," ungkap Ketua Bawaslu Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra ketika dihubungi Riau24.Com melalui Handphone selularnya.

Menurutnya, Untuk mengetahui kebenaran atau tidaknya, tentu saja KPU sendiri yang akan mengetahuinya, karena yang akan melakukan verifikasi memang hak KPU itu sendiri.

BACA JUGA : Lebih Rp72 Miliar DAK Fisik Kuansing Untuk Kegiatan Tender Proyek Akan Dihentikan



Ketika ditanyakan tentang nama nama yang bersangkutan, dirinya dengan tegas menolak. "Kita tidak bisa sebutkan nama nama mereka, dan itu menjadi wewenang KPU itu sendiri," ujarnya.

Bahkan KPU sendiri, belum bisa memberikan keterangan atau mengcounter tentang masalah tersebut. "Sebenarnya dalam masalah itu, Bawaslu Kuansing juga telah berkordinasi dengan KPU Kuansing. Bahkan berkomitmen untuk melakukan pembentukan PPK sesuai dengan peraturan yang diisyaratkan," tuturnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Ketua KPU Kuantan Singingi, Irwan Yuheldi melalui Bagian Hukum Wawan Ardi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan klarifikasi ke Partai terkait. "Kita sudah klarifikasi ke Partai terkait," ujarnya singkat.

Namun ketika ditanya lebih lanjut, siapa nama nama mereka dan dari Parpol mana saja Dirinya tidak mau memberikan jawaban, namun lebih baik tanyakan langsung ke Bawaslu Kuansing tersebut," tukasnya. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar

Kuansing


Loading...