riau24

Rumor Guardiola Pindah Latih Ronaldo di Juventus, Akibat Manchester City Dilarang Main Liga Champions

Sabtu, 15 Februari 2020 | 22:41 WIB
Pep Guardiola dirumorkan latih ke Juventus setelah Manchester City kena sanksi (foto/int) R24/riki Pep Guardiola dirumorkan latih ke Juventus setelah Manchester City kena sanksi (foto/int)

RIAU24.COM - Sabtu 15 Februari 2020, Pep Guardiola tengah dirumorkan bakal pindah klub pasca Manchester City kena sanksi UEFA. Saanksi itu tidak boleh berkecimpung di Liga Champions atau Liga Europa selama dua musim.


BACA JUGA : Wow Bagaknya, Petarung UFC Ini Anggap Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Tinggal Kenangan




Dilansir dari Detiknews, Manchester City dihukum UEFA atas pelanggaran terhadap Financial Fair Play (FFP). Dampaknya, Manchester City tak bisa tampil di kompetisi bergengsi antarklub Eropa seperti Liga Champions.

Selain rumor pemain yang bakal pindah, soal masa depan Pep Guardiola juga disanterkan diambil klub lain salah satu yang sering dihubungkan yakni Juventus. Bahkan sebelum Juventus menunjuk Maurizio Sarri pada musim panas lalu.

BACA JUGA : Qatar Bantah Tuduhan Korupsi Dalam Memenangkan Hak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022



Artinya jika benar, maka Pep Guardiola akan berjumpa Cristiano Ronaldo dan pemain bintang lainnya di Juventus. Dalam karier pelatih, Pep Guardiola sudah pernah dua kali membawa timnya menjuarai Liga Champions saat memegang Barcelona.

Artinya jika Manchester City kena sanksi larangan tampil Liga Champions maka dianggap tak sejalan dengan ambisi Pep Guardiola. "Juventus favorit buat Guardiola," demikian Football Italia menjuduli artikelnya, menanggapi situasi terkini mengenai sanksi City.

Dilaporkan pula situs Calciomercato bahwa Pep Guardiola juga menarik minat dari Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan muncul spekulasi kemungkinan Pep Guardiola kembali ke Bayern Munich yang pernah dilatih pada tahun 2013-2016. (Riki)

Penulis: R24/riki



Loading...