Survei Indo Barometer: Masalah Pemerintah Jokowi Masih Sama Dengan Priode Pertama

Riko
Minggu, 16 Februari 2020 | 21:42 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Sektor ekonomi masih menjadi permasalahan utama di Indonesia sejak awal kepemimpinan Presiden Joko Widodo hingga priode kedua. 

Baca juga: Spoiler Boruto Chapter 62 Bocor, Kawaki Babak Belur Dihajar Otsutsuki Code, Teori Kashin Koji Datang Terbantahkan

Berdasarkan survei Indo Barometer yang mengusung tema besar 'Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 hari Jokowi-Amin', mayoritas responden sebanyak 32,1 persen menilai isu ekonomi masih menjadi persoalan, disusul persoalan lapangan kerja dan bahan pokok. 

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengatakan, permasalahan tersebut masih sama dengan persoalan pemerintahan Jokowi di awal kepemimpinan Presiden Jokowi pada 2014 lalu.

Saat itu, persolan utama di periode pertama Presiden Jokowi juga tetap pada sektor ekonomi, yakni sebanyak 21,6 persen responden merasakan hal tersebut.

"Apa yang menarik? Ternyata permasalahan yang dominan masih sama yaitu didominasi oleh unsur ekonomi," ucap M. Qodari saat memaparkan hasil survei di Hotel Century Park Senayan, Jakarta Pusat, mengutip dari RMOl. Minggu 16 Februari 2020.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi dinilai harus segera mengatasi persoalan sektor ekonomi.

Jadi kalau melihat dua survei ini, hemat saya kita bisa mengatakan kepada pemerintah Pak Jokowi bahwa masalah terbesar yang harus ditangani menurut masyarakat adalah isi ekonomi," tegas Qodari.

Baca juga: Mengerikan, Ada Penampakan Sosok Makhluk Buas di Kolong Rumah Warga

Survei tersebut dilakukan pada 9-15 Januari 2020 dengan melibatkan 1.200 responden di 34 Provinsi di Indonesia. Survei tersebut menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


Informasi Anda Genggam


Loading...