riau24

Kabar Jackie Chan Masuk Islam Sempat Viral, Ternyata Begini Aslinya

Minggu, 16 Februari 2020 | 23:26 WIB
Foto Jackie Chan yang mengenakan kopiah. Foto: int R24/wan Foto Jackie Chan yang mengenakan kopiah. Foto: int

RIAU24.COM -  Kabar tentang aktor laga Jackie Chan masuk Islam, kembali ramai dibicarakan pada awal minggu ini. Hal itu setelah beredar fotonya mengenakan peci berwarna hitam. Foto itu diunggah akun Facebook Asdar Gawa. Di sampingnya tampak ada seorang lak-laki mengenakan kostum serupa.

Dalam caption foto tertera jelas tulisan, "ALHAMDULILLAH. Akhirnya aktor laga yang terkenal Jackie Chan, sudah resmi memeluk agama Islam." 


BACA JUGA : Astaga, 12 Orang Indonesia di New York Positif Terjangkit Virus Corona, Dua Orang Meninggal Dunia


Dilansir detik, Minggu 16 Februari 2020, pemilik akun juga menyertakan link berita mengenai Jackie Chan yang disebut pindah agama., Namun, saat dicek di atasnya tertera keterangan, "Informasi Pals. Diperiksa oleh pemeriksa fakta independen."

Beberapa sumber lain menguatkan jika memang berita tersebut hoax. Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, Foto Jackie Chan berpeci diduga saat acara pemberian gelar datuk kepada Jackie Chan di Malaysia.

BACA JUGA : Lampaui Korban Sipil Perang Dunia II Jumlah Warga Tewas COVID-19 di AS Tembus 465.750

Foto ini merupakan kejadian lama, dimana mantan menteri Malaysia Tengku Mansor, pernah mengunggahnya di akun Twitter miliknya, @TengkuAdnanReal. 

Saat itu, ia mengunggah tiga buah foto saat acara berlangsung disertai dengan caption. "Dua ikon WP Ustaz Khazim dan Jackie Chan saya bersama Ustaz Khazim tahniah tan sri zul WILAYAHKU CERIA."

Nah, Anda pembaca harus berhati-hati dalam menerima kebenaran sebuah informasi ya... *** 

Penulis: R24/wan



Loading...