riau24

Gerakan Amai-Mamak Berbagi, Perdana di Kuantan Mudik Setiap Jumat Disediakan 500 Nasi Kotak Untuk Tiga Mesjid

Senin, 17 Februari 2020 | 06:43 WIB
Gerakan Amai-Mamak Berbagi di Kuantan Mudik (foto/Zar) R24/zar Gerakan Amai-Mamak Berbagi di Kuantan Mudik (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Gerakan Amai-Mamak Berbagi yang dilakukan oleh Keluarga Novalina & Anda, Warga Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Sangat patut dicontoh dan diteladani bersama oleh kaum Muslim (Umat Islam) dimana saja berada.


BACA JUGA : Camat Sentajo Raya Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Virus Covid-19




Karena hal yang seperti ini, sangat jarang terjadi dan dilakukan oleh kaum Muslim lainnya, meskipun mereka dipandang dan tergolong orang yang mampu. " Bagi kami ini juga baru sekitar tiga bulan yang lalu melakukan kegiatan " Amai - Mamak Berbagi " ini, didorong dari pesan Almarhumah dulunya," ungkap Novalina dan Anda ketika bincang bincang dengan Riau24.Com di kediamannya Desa Banjar Padang.

Di dorong pesan Almarhumah itulah, makanya mulai melakukan atau memberikan makan untuk para kaum muslimin yang datang ke Mesjid, dengan menyediakan nasi sebanyak 500 kotak. " Jadi baru bisa kami berikan atau persiapkan sekitar 500 nasi kotak, untuk Jemaah Mesjid Al- Mahgfirah Desa Sangau, Mesjid Al Ikhlas Desa Kasang dan Mesjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik," ujarnya.

BACA JUGA : Dampak Pandemi Corona, 23 Ribu Warga Non BTT Kuansing Mendapat Bantuan Sembako



"Syukur Alhamdulillah," katanya. Upaya dan Niat baik baik keluarga kami ini mendapat respon positif dari masyarakat atau Jemaah tiga Mesjid tersebut. Bahkan juga setiap hari Jumat, Tiga Mesjid ini selalu dipenuhi oleh para jemaah, dan ini bukan disebabkan oleh iming iming bahwa setiap yang datang ke tiga Mesjid itu, diberikan nasi kotak dengan menu berupa Sop ayam kentang wortel, Bakwan sayur, Sambal, Kerupuk dan Pisang.

Akan tetapi lebih disebabkan oleh pesan Amai (Almarhumah) semasa hidupnya, yang ternyata didukung oleh seluruh keluarga (Charin dan Fira/Anak), Abang, Kakak, Adik baik yang berada di kampung halaman sendiri maupun yang berada diperantauan," Imbuhnya.

Menurutnya, dalam kegiatan " Amai - Mamak Berbagi " ini, juga dilakukan setiap Kamis bersama Anak Yatim sekitar 100 orang dari Desa Banjar Padang, Sangau, Pasar dan Kasang dengan menggelar Yasinan dan Ceramah oleh Ustad Udin, dan diberikan nasi kotak dengan menu yang disajikan seperti Kalio Telor dengan pakis, Tempe goreng tepung. Kerupuk dan puding nutrijel.

"Seluruh keluarga besar kami mendukung sepenuhnya kegiatan " Amai - Mamak Berbagi ini ", bahkan para anggota keluarga yang berada di Jakarta seperti Ami memberikan bantuan (uang) untuk kedua kegiatan tersebut," tuturnya.

Sedangkan kegiatan Amai - Mamak Berbagi " ini, dibantu oleh Tim masak dari Amai yaitu Amai Reni, Dena, Mar, Junimar, Sulas, Sasri, Rini, Yuli, Deni, Seri, Jus. Dari Tim Pemberi Nasi Kotak dari Anak dan Ponakan yaitu Ananda Cindi, Adek, Carla,Imel, Selpi, Indah, Huda, serta Tim Transportasi dari Mamak yaitu Mamak Agus, Nono, Isap dan para Cucu cucu lainnya," sebutnya.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan infaq " Amai - Mamak Berbagi ", semoga kegiatan ini tetap berlanjut untuk masa masa yang akan datang. " Untuk itu kami menghimbau kepada kaum Muslimin dan Muslimah, yang ada di Kuantan Mudik maupun Kuantan Singingi khususnya, dan diperantauan untuk saling membantu dan peduli pada sesama khususnya umat Islam," tukasnya. (R24/Zar)

Penulis: R24/zar

Kuansing


Loading...