riau24

Sama Seperti di Malaysia, Puluhan Hewan Peliharaan Dilempar Pemiliknya Dari Balkon Apartemen yang Tinggi Akibat Takut Terhadap Virus Corona

Senin, 17 Februari 2020 | 09:41 WIB
Sama Seperti di Malaysia, Puluhan Hewan Peliharaan Dilempar Pemiliknya Dari Balkon Apartemen yang Tinggi Akibat Takut Terhadap Virus Corona R24/dev Sama Seperti di Malaysia, Puluhan Hewan Peliharaan Dilempar Pemiliknya Dari Balkon Apartemen yang Tinggi Akibat Takut Terhadap Virus Corona

RIAU24.COM -   Di tengah kekacauan dan paranoia atas munculnya kaus Coronavirus novel Covid-19 di seluruh dunia, orang-orang tampaknya telah didorong ke dalam keadaan histeria massal yang tak terkendali. Dari masker yang sekarang harganya lebih mahal dari emas dan orang-orang terus menggunakan sarung tangan sanitiser, hampir tampak seperti ini menjadi plot dari film zombie apokaliptik.

Ini hanya dibuktikan lebih jauh oleh fakta bahwa menurut South China Morning Post, penduduk Hong Kong sekarang mulai membuang hewan peliharaan kesayangan mereka dari tempat tinggal mereka di gedung-gedung pencakar langit, karena khawatir hewan peliharaan mereka mungkin telah tertular virus Covid-19 dan menginfeksi mereka juga.


BACA JUGA : Ditengah Pandemi Virus Corona, Empat Zodiak Ini Rentan Terserang Penyakit Lho...


Sejauh ini, lebih dari 25 insiden semacam itu di Hong Kong telah dikonfirmasi, termasuk 4 chinchilla, enam kucing, dua kelinci, burung beo, dan hewan pengerat yang tidak dikenal. Tindakan mengerikan itu diduga dilakukan di blok perumahan pribadi Hong Kong Garden dekat Sham Tseng. Bangkai hewan yang mati ditemukan oleh seorang penjaga keamanan yang sedang berkeliling.

Dari 25 insiden, hanya lima kucing dan lima chinchilla yang berhasil selamat setelah dilempar dari lantai 19 apartemen dan dibawa oleh SPCA untuk perawatan lebih lanjut. Perlu dicatat bahwa sejauh ini tidak ada insiden penularan dari hewan ke manusia oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

BACA JUGA : Tak Banyak Yang Tahu, Begini Cara dan Waktu Pakai Masker Sesuai Anjuran WHO di Tengah Wabah Corona

Polisi sejak itu telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Dengan insiden histeria massal seperti ini, selalu mengingatkan bahwa terlepas dari apa yang terjadi, Anda tidak boleh melakukan sesuatu yang begitu mengerikan pada hewan peliharaan Anda sendiri, di seluruh paranoia dan ketakutan.

Yang terbaik untuk dilakukan sekarang adalah tetap tenang dan mencari informasi yang akurat, sehingga Anda dapat membuat keputusan untuk menjaga Anda dan teman berbulu Anda aman dari penyakit!

 

 

 

 

R24/DEV

Penulis: R24/dev



Loading...