Tren TikTok Baru Ini Sangat Berbahaya, Bisa Membuat Orang Hilang Kesadaran Bahkan Meninggal

Devi
Senin, 17 Februari 2020 | 09:57 WIB
Tren TikTok Baru Ini Sangat Berbahaya, Bisa Membuat Orang Hilang Kesadaran Bahkan Meninggal R24/dev Tren TikTok Baru Ini Sangat Berbahaya, Bisa Membuat Orang Hilang Kesadaran Bahkan Meninggal

RIAU24.COM -   Saat kita hidup dalam era internet, berbagai tantangan konyol di media sosial terus bermunculan untuk menarik perhatian orang. Banyak yang mengikuti tantangan itu untuk merasa hebat dan eksis di media sosial, tetapi seringkali tidak tahu arti di balik tantangan itu.

TikTok telah menjadi pusat tantangan dan orang tua seperti admin yang tidak dapat mengejar tren ini lagi. Sebuah tantangan yang disebut "tripping jump challenge" pada dasarnya tumbuh dari AS, di mana anak-anak menipu teman mereka untuk melompat, dan kemudian melanjutkan untuk menggesekkan kaki mereka dari belakang dan menjatuhkan teman mereka yang malang ke titik di mana mereka mendarat di tanah.

Kedengarannya sangat bodoh, bukan? Kita tidak bisa membayangkan bagaimana lelucon tidak masuk akal ini disebut "tantangan".

Baca juga: Resep Sambal Goreng Ati Sapi

Sayangnya, ini adalah tren internet nyata yang telah menyebabkan beberapa korban kehilangan kesadaran segera setelah mengikutinya. Bahkan seorang gadis dari Brazil kehilangan nyawanya karena lelucon ini.

Dalam video itu, dua "teman" menipu korban untuk berdiri di antara mereka dan menyuruh korban untuk mengejar mereka, sementara "teman" lainnya merekam di lokasi kejadian. Korban melompat tanpa sadar dan tersandung oleh dua temannya, membuatnya menghantam lantai dengan pantatnya dan bagian belakang kepalanya dengan sangat keras.

Bahkan ketika dia berjuang untuk memproses apa yang baru saja terjadi, semua "teman" nya menertawakan bagaimana dia 'jatuh' untuk lelucon. Jelas bahwa dia tidak bisa bangun setelah jatuh, dan pasangannya harus menyeretnya.

Baca juga: Terungkap, Ternyata Masa Kecil Kita Penuh Dengan Kebohongan, Beginilah Seharusnya Anda Bermain Dengan Kutub Spiral Di Taman Bermain

Banyak yang marah melihat lelucon ini, dan seorang dokter Malaysia, Dr Shazif Othman, mengatakan kepada Astro Awani bahwa lelucon ini akan membuat seseorang mengalami sakit kepala, cedera fisik, hingga konsekuensi parah seperti stroke, kelumpuhan, dan cedera pada sumsum tulang belakang.

Dia menekankan bahwa lelucon ini tidak hanya dapat menyebabkan cacat permanen tetapi juga konsekuensi jangka panjang. Dia juga telah memperingatkan orang tua dan guru untuk mengawasi anak-anak untuk tidak mengikuti tren internet khusus ini untuk menghindari cedera dan kerusakan yang tidak diinginkan terjadi.

Jadi, tolong jangan mencoba lelucon ini di mana saja karena Anda mungkin berakhir dengan membunuh seseorang.

 

 

R24/DEV


tahukah_anda

Informasi Anda Genggam



Loading...