riau24

7 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Musim Dingin

Senin, 17 Februari 2020 | 11:58 WIB
7 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Musim Dingin R24/dev 7 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Musim Dingin

RIAU24.COM -  Produk segar dan berair mungkin tampak seperti pilihan yang bagus untuk mencerahkan hari-hari musim dingin Anda, namun, perlu diingat bahwa pada bulan-bulan yang lebih dingin seperti ini, kebanyakan dari produk tersebut dikirim dari daerah yang lebih hangat. Namun ternyata, ada beberapa barang lezat yang diproduksi secara lokal namun sebenarnya bisa berbahaya ketika dikonsumsi di musim dingin.

Riau24.com ingin menjaga kesehatan pembaca selama musim dingin ini. Dan berikut beberapa daftar makanan yang lebih baik tidak dikonsumsi hingga musim yang lebih hangat. Mari kita periksa!


BACA JUGA : Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Pisang Sehari


Asparagus
Waktu terbaik untuk mencoba asparagus adalah musim semi. Di musim dingin, asparagus dikirim dalam jarak jauh dari Peru atau Cina. Selama periode ini tidak hanya rasa dan teksturnya yang mulai memudar, tetapi vitaminnya juga hilang. Banyak elemen yang berguna hilang selama pengiriman, sehingga menjadi kurang bergizi dila dikonsumsi.

Sayuran hijau
Sayuran hijau mudah dan cepat untuk dikonsumsi. Namun, saat pencucian sayur sebelum dikonsumsi dapat merusak serat hijau dan menyebabkan hilangnya vitamin di dalamnya. Pada akhirnya, sayuran hijau meskipun terlihat bagus dan kurang sehat, lebih baik menunggu musim panas untuk mengkonsumsinya.

Stroberi dan blueberry
Musim panas adalah waktu terbaik untuk menanam buah beri. Stroberi kaya akan vitamin C yang mengencangkan kolagen, dan blueberry dapat membantu mencegah kanker kulit dan meningkatkan aktivitas otak. Tetapi yang terbaik adalah hanya mengonsumsi buah yang ditanam secara lokal. Barang-barang yang dikirim dari jarak jauh tidak akan memiliki banyak rasa atau nutrisi. Jika Anda masih ingin menikmatinya, maka Anda dapat memilih varian beku.

Jagung rebus
Jagung hanya tumbuh di musim panas dan tidak ada musim lain. Jadi jagung rebus yang Anda temukan di supermarket lokal Anda mungkin tidak sesegar yang Anda kira. Sebagai gantinya, mereka mungkin dibekukan atau ditinggalkan dari musim panas sebelumnya. Wilayah yang bisa menjadi pengecualian adalah Florida - di sana, jagung biasanya mulai matang pada akhir Januari.

Produk susu
Beberapa produk susu seperti dadih dan susu harus dikonsumsi dengan hati-hati di musim dingin. Dadih dapat meningkatkan sekresi lendir dari kelenjar dan dapat berdampak pada keseluruhan kondisi tubuh. Orang yang sudah batuk atau pilek atau yang menderita asma dapat memperburuk masalah dengan mengkonsumsinya. Itu karena susu bisa menyebabkan dahak.

BACA JUGA : Merasa Bosan di Rumah? Yuk Buat Resep Puding Roti Tawar

Gula
Ternyata, gula dapat meningkatkan mood depresi, terutama di musim dingin. Asupan gula memicu proses peradangan dalam tubuh Anda dan mengurangi pelepasan dopamin, suatu unsur yang memainkan peran dalam bagaimana kita merasakan kenikmatan. Musim dingin sudah merupakan musim yang agak suram bagi banyak orang dan konsumsi tambahan gula tambahan dapat membuatnya semakin buruk.

Daging merah
Daging merah adalah sumber protein yang bagus yang diperlukan untuk memperkuat otot dan metabolisme. Namun, sering mengonsumsi itu dapat menyebabkan konsentrasi lendir di tenggorokan Anda. Lebih baik memilih untuk makan ayam atau ikan selama musim ini.

Apakah Anda makan makanan ini di musim dingin? Apa yang Anda ingin hindari selama musim dingin ini? Mari berbagi pemikiran kita di bagian komentar!

 

 

R24/DEV

Penulis: R24/dev

gaya_hidup


Loading...