riau24

Astaga, Lagi Sakit Stroke, Rumah Warga Teluk Rhu Rupat Bengkalis Ludes Terbakar

Senin, 17 Februari 2020 | 13:57 WIB
rumah warga di Dusun Ombak RT5 RW 3 Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ludes terbakar (foto/Hari) R24/hari rumah warga di Dusun Ombak RT5 RW 3 Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ludes terbakar (foto/Hari)

RIAU24.COM -  lBENGKALIS- Sebuah rumah warga di Dusun Ombak RT5 RW 3 Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ludes terbakar. Kejadian tersebut Senin 17 Februari 2020 pukul 10.00 WIB.

Diketahui rumah tersebut milik Sulaiman dan kebakaran diduga akibat korsleting listrik dengan menghanguskan seisi rumah tidak lebih dari satu jam. Api dengan cepat membakar rumah semi permanen itu. 


BACA JUGA : PDP Covid-19 di Bertambah Dua Orang, Kini Dirawat di RSUD Bengkalis




Dalam musibah itu, warga sekitar juga berhasil menyelamatkan Sulaiman yang menderita sakit stroke dari dalam rumahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Rhu Manshur ketika dikonfirmasi membenarkan dengan musibah tersebut. Menurutnya lokasi kebakaran rumah tidak jauh dari kantor Desa Teluk Rhu. 

"Benar, kejadian disamping kantor desa," ucap Manshur Senin 17 Februari 2020.

BACA JUGA : Soal Biaya 1300 VA Dinaikkan Demi Diskon Pelanggan Subsidi, Ini Penjelasan Manajer PLN Bengkalis



Diutarakan Manshur lagi, rumah warganya yang mengalami musibah terbuat dari papan dibagian depan dan batu pada bagian belakang. Musibah kebakaran diketahui pertama sekali oleh staf kantornya. 

"Pertama, Staf kita kebetulan dari kantor ingin ke kedai melihat asap dari depan. Ketika itu, langsung dia ke rumah itu menyelematkan pak Sulaiman yang lagi sakit stroke. Api besar, cepat sekali menghanguskan rumah itu, saya rasa ini korsleting listrik," ungkap Kades lagi.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam dari Damkar dan warga setempat. Namun tidak ada yang bisa diselamatkan. Warga setempat hanya berhasil mengamankan mesin cuci dan kulkas dari rumah Sulaiman.

"Korban sementara mengungsi kerumah anaknya. Rumah anaknya juga tidak jauh dari sana (lokasi kebakaran)," ucapnya lagi. (R24/Hari)

Penulis: R24/hari

Bengkalis


Loading...