riau24

Haul Akbar di Desa Tanjung Simpang, Bupati Wardan Terharu Mendengar Lantunan Alquran

Senin, 17 Februari 2020 | 15:01 WIB
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani (foto/int) R24/rgo Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani sekaligus haul syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari, Syekh Abdurrahman Sungai Pinang (Pak UAN), Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab At-Tiungkali dan haul para Alim Ulama di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Minggu 16 Februari 2020.

Haul Akbar yang diadakan di Mesjid Syuhada, turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Dandim 0314/Inhil, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil, Ketua BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu dan Camat serta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta Alim Ulama dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Baru.


BACA JUGA : PKB Inhil Salurkan Bilik Sterilisasi Serta Tempat Cuci Tangan Untuk Pelabuhan Guntung dan Masjid Pulau Burung




Adapun Tama haul Akbar yang dihadiri ratusan Jamaah dan Masyarakat Desa tanjung baru ini mengangkat tema "Dengan Haul Akbar, Mari Kita Wujudkan dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta Amal Jariyah". Dengan menghadirkan Penceramah Ustadz Novri Naldi Sapni,Lc (Da'i Aksi Indosiar).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Sertifikat dan pemasangan selempang oleh Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti kepada 2 orang Santri rumah Tahfidz Al-Miftahul Qulub Desa Tanjung Baru yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30.

BACA JUGA : Hasil Rapid Test Reaktif, Sampel Swab Pasien Suspect Corona Inhil Dikirim ke Jakarta



"Mudah-mudahan dengan kegiatan haul ini kita dapat bersilaturahmi dan terutama meningkatkan keimanan" Bupati HM.Wardan mengawali Sambutan.

Bupati Wardan merasa bangga atas penampilan anak-anak yang hafal membacakan ayat-ayat Suci Al-Qur'an. 

"Inilah gunanya kita mempersiapkan anak-anak sebagai generasi kader-kader yang Qur'ani dan ini sudah disesuai dengan program Pemkab Inhil yang terlaksana di Setiap desa di Kabupaten Indragiri Hilir," jelas Bupati yang dikenal religius ini. 

Lanjut Bupati Wardan mengungkapkan perasaannya yang menetaskan air mata melihat kemampuan anak-anak yang mampu menghafal Al-Qur'an hingga Faham dan mengerti bacaan Al-Qur'an. 

"Kita akan dukung dengan mempersiapkan kampung Qur'ani di Tembilahan yang akan menjadi pusat pengembangan religi," ujar Bupati HM Wardan. 

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamauddin Uti yang turut mendampingi Bupati menghadiri Haul Akbar dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Inhil untuk mencari berkah dalam pelaksanaan Haul Akbar di Desa Tanjung Baru, kecamatan Tanah Merah. 

"Semoga Desa Tanjung Baru ini dengan pelaksanaan Haul ini akan mendapatkan berkah," ujar SU. 

Pada peringatan haul Akbar diisi tausiah  Ustadz Novri Naldi Sapni,Lc (Da'i Aksi Indosiar) menyampaikan pesan untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Haul Akbar ini ditutup dengan do'a dan Zikir yang dipimpin oleh Ustadz Syekh Abdurrahman. (R24/Rgo)

Penulis: R24/rgo

Inhil


Loading...