riau24

Eks Pemain Chelsea Sebut Manchester United Beruntung dan Maguire Harusnya Dikartu Merah

Selasa, 18 Februari 2020 | 08:51 WIB
Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire jadi sorotan pasca kemenangan atas Chelsea (foto/int) R24/riki Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire jadi sorotan pasca kemenangan atas Chelsea (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 18 Februari 2020, Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire jadi sorotan. Hal itu setelah mantan pemain Leicester City itu terlibat insiden dengan pemain Chelsea Michy Batshuayi namun tak dihukum wasit.

Seperti dilansir dari Detiknews, Manchester United (MU) berhasil meraih tiga poin di markas Chelsea 2-0 Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Anthony Martial dan Maguire mencetak gol untuk memastikan kemenangan Manchester United (MU).


BACA JUGA : Mesut Ozil Ingin Habiskan Kontrak di Arsenal




Eks pemain Chelsea yang kini menjadi pandit Chris Sutton menganggap MU hanya beruntung. Bahkan Chris Sutton menilai wasit harusnya memberikan Maguire kartu merah.

"Harry Maguire seharusnya dikartu merah dan saya masih bingung karena bagaimana bisa gol Kurt Zouma dianulir? Jadi, United juga beruntung malam ini," sebut Chris Sutton.

BACA JUGA : Tanpa Gejala, Ternyata Striker Persib Bandung Ini Positif Virus Corona, Sempat Liburan ke Bali



Sebenarnya Chelsea sempat cetak dua gol lewat Kurt Zouma dan Olivier Giroud namun dianulir VAR. Kemudian insiden di menit ke-21, Maguire tertangkap kamera televisi menendang selangkangan Batshuayi.

Saat itu Maguire menyapu bola di garis tepi lapangan dengan posisi kedua kakinya melayang di udara. Kemudian kaki kirinya mengenai area vital striker Chelsea itu yang kemudian tersungkur.

Usai pertandingan Maguire menjelaskan bahwa tendangannya bukan kesengajaan. "Itu bukanlah tendangan dan tidak ada niatan. Saya pikir itu adalah keputusan yang benar. Saya tahu saya akan mengenai dia tapi saya tidak bermaksud untuk melukai dia. Itu hanyalah reaksi alami saja. Saya sudah minta maaf kepada dia dan rasanya menyenangkan karena wasit menyadarinya," klarifikasi Maguire.

Sementara wasit Anthony Taylor tidak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran. Sehingga bek MU Maguire lolos dari hukuman. (Riki)

Penulis: R24/riki

MU Chelsea


Loading...