riau24

MenPAN RB Usulkan PNS Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

Selasa, 18 Februari 2020 | 09:28 WIB
Ilustrasi/int R24/riko Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Pegawai Negeri Sipil (PNS) diusulkan akan mendapatkan uang pensiun senilai Rp1 miliar. Saat ini usulan tersebut sudah disampaikan ke Kementrian Keuangan dalam hal ini Mentri Keuangan Sri Mulyani. 


BACA JUGA : Aliansi BEM Jakarta Nyinyiri Langkah Anies Baswedan Atasi Corona, Netizen: Segera Daftar jadi Relawan Gantikan Dokter dan Perawat


"Kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun minimal dapat Rp 1 miliar. Bisa dihitung dengan baik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo di Hotel Bidakara Jakarta, Senin 17 Februari 2020 dilansir dari VIVAnews.

Ia menjelaskan peningkatan uang pensiun bagi ASN ini masuk dalam bagian reformasi birokrasi. Karena dalam konteks reformasi birokrasi pemerintah tidak hanya melakukan pemangkasan jumlah eselon

"Memilah mana yang bisa masuk ke jabatan fungsional dan mana yang tidak, sampai pada tunjangan kinerja pada peningkatan gaji dan sistem pemberian pensiun," ujarnya.

Tjahjo menambahkan dalam pembahasan dengan Menteri Keuangan dirinya juga membahas mengenai upaya pemerataan tunjangan kinerja bagi ASN. Menurutnya saat ini tunjangan ASN pusat dan daerah jomplang.

"Ibu Menkeu juga sudah setuju ada tunjangan kinerja. Sekarang masing masing kementerian sedang dicek mengenai reformasi birokrasinya dengan baik, akuntabilitasnya dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA : Catat! Jokowi Janji Kasih Masker ke Rakyatnya, karena Wajib Pakai, Begini Katanya

Penulis: R24/riko



Loading...