Baznas Siak Peduli Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pinang Sebatang Tualang

Lina
Rabu, 19 Februari 2020 | 22:31 WIB
Baznas Kabupaten Siak ikut serta memberikan bantuan  kepada korban berupa uang Tunai (foto/Lin) R24/lin Baznas Kabupaten Siak ikut serta memberikan bantuan  kepada korban berupa uang Tunai (foto/Lin)
Bea Cukai

RIAU24.COM - SIAK- Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah milik  warga kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang  dua hari lalu, Baznas Kabupaten Siak ikut serta memberikan bantuan  kepada korban berupa uang Tunai.

Baca juga: Bupati Alfedri Pimpin Rakor Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Pelaksanaan Qurban



Hal ini merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap para korban kebakaran, dengan harapan dapat menghibur dan meringankan beban yang sedang di alaminya.

Bantuan yang di kucurkan Baznas kab Siak ini di serahkan secara resmi oleh Bupati Siak H Alfedri di dampingi komisioner Baznas Siak Samparis dan Sulaiman, Camat Tualang, Penghulu dan disaksikan juga oleh Masyarakat kampung Pinang Sebatang, Rabu (19/02/2020). 

Baca juga: Bupati Alfedri Minta Pramuka Bantu Atasi Stunting



Di waktu yang bersamaan Deskranasda kabupaten Siak  juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang di serahkan  oleh  Rasyidah Alfedri.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri menyampaikan  bahwa bantuan yang di berikan baik dari Baznas, Deskranasda ini dapat meringankan beban dari   yang terkena musibah.

"Musibah yang menimpa kita datangnya dari Allah, maka kita selaku hambanya harus banyak bersabar, dan mungkin Allah berkehendak lain untuk itu mari kita ambil hikmahnya," harapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas kab Siak H. Samparis  menyampaikan bahwa bantuan yang di salurkan oleh pihaknya berupa uang Tunai masing-masing KK menerima 5 juta rupiah.

"Bantuan ini adalah program Baznas Tanggap Bencana bagi korban bencana. Kita harap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Samparis, Rabu (19/02/2020).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian Pemda dan Baznas Siak bagi korban kebakaran. (R24/Lin)


Siak
Informasi Anda Genggam


Loading...