Ternyata Menempatkan Botol Air di Dalam Mobil Anda Bisa Jadi Insiden yang Mematikan. Inilah Alasannya...

Devi
Kamis, 20 Februari 2020 | 14:54 WIB
Ternyata Menempatkan Botol Air di Dalam Mobil Anda Bisa Jadi Insiden yang Mematikan. Inilah Alasannya... R24/dev Ternyata Menempatkan Botol Air di Dalam Mobil Anda Bisa Jadi Insiden yang Mematikan. Inilah Alasannya...

RIAU24.COM - Apakah Anda pernah berpikir bila sebotol air bisa menjadi bahaya keamanan yang mematikan. Mengabaikan kemungkinan bahan kimia merembes ke minuman Anda di dalam kendaraan yang panas, botol air yang tidak aman dapat menyebabkan kecelakaan, begitu peringatan yang dikeluarkan oleh polisi Malaysia. Itu diposting di halaman Facebook Polis Daerah Pendang Rabu lalu (12 Februari) memperingatkan pengemudi terhadap tindakan sederhana yang menempatkan botol air (atau wadah minuman lainnya) di dalam kendaraan.

Alasannya? Itu bisa berguling di bawah pedal rem, secara efektif macet. Dan itu pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Alligator Buas Ini Mencoba Memakan Kura-Kura, Tapi Ternyata Tidak Berjalan Sesuai Dengan Rencananya

Dalam tulisan yang ditulis dalam Bahasa Melayu tertulis: "Jika kendaraan mulai kehilangan kendali, botolnya, apakah itu 250ml atau 1,5 liter, atau wadah minuman lainnya, mungkin terjebak di bawah pedal rem," dan "tidak peduli berapa banyak tenaga yang Anda berikan, itu tidak membantu karena tekanan tinggi diperlukan untuk memecahkan botol ".

Bahkan jika seseorang berhasil memecahkan botol, itu akan mengurangi waktu reaksi yang diperlukan selama situasi tabrakan yang akan datang Memperhatikan bahwa banyak orang memilih untuk meletakkan termos mereka di bawah kursi pengemudi atau penumpang, itu menambahkan bahwa ini adalah "salah satu tindakan paling berbahaya." Terlepas dari kenyataan bahwa banyak kendaraan datang dengan pemegang cangkir inbuilt, mereka sering diabaikan dan digunakan untuk meletakkan koin, klip, dan barang-barang acak lainnya sebagai gantinya. "Sikap sembrono ini bisa membuat seseorang kehilangan nyawanya," tulis posting itu.

Nasihat tersebut diakhiri dengan sebuah anekdot dari sebuah kasus yang mengingatkan pada sebuah adegan "dari [film] Final Destination 2".

Seorang responden pertama memberikan laporan tentang kecelakaan mobil yang fatal di mana botol air seorang anak dimasukkan di bawah pedal rem. Pengemudi telah gagal menekan rem, menyebabkan kematian orang-orang di dalamnya.

Baca juga: 5 Ciri-ciri Orang Pakai Susuk

Selain kemungkinan menyebabkan kecelakaan, botol-botol air yang tergeletak di dalam kendaraan berbahaya karena alasan lain - bisa memicu kebakaran. Sama seperti cara kerja kaca pembesar, bahan yang mudah terbakar (seperti kain kursi mobil) dapat tersulut oleh fokus sinar matahari melalui sebotol air.

Dengan banyak kekurangan, satu saran mungkin untuk membuang botol plastik sepenuhnya dan memuaskan dahaga Anda hanya setelah berkendara. 

 

 

 

R24/DEV


tahukah_anda

Informasi Anda Genggam



Loading...