Biadab, Tentara Israel Seret Mayat Warga Palestina Pakai Buldoser

Riko
Senin, 24 Februari 2020 | 08:58 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Sunguh mengerikan, Israel baru saja melakukan perbuatan baiadab terhadap warga Palestina. Mereka menghancurkan jenazah seorang warga dengan mengunakan alat besar atau buldoser. 

Perbuatan biadapa dan tidak punya prikemanusiaan itu terungkap setelah video berdurasi 2 menit 14 detik menyebar luas di media sosial. 

Baca juga: Tampan dan Cantik Penuh Pesona, Bae Suzy dan Jin BTS Diharapkan Bintangi Drama Bersama

Al Jazeera bahkan sampai harus menyiarkan rekaman video mengerikan itu dengan status berita terpenting dunia alias BreakingNews, Senin 24 Februari 2019.

Kebiadaban tentara Israel itu bermula ketika warga Palestina berusaha mengevakuasi jenazah seorang pria yang tewas di Gaza.

Namun, tak lama berselang sebuah buldoser berukuran sangat besar milik tentara Israel melaju kencang menuju ke lokasi tempat jenazah warga Palestina dievakuasi.

Seorang warga yang berusaha mengevakuasi jenazah tampak dilanda kepanikan saat melihat buldoser mendekati mereka. Beberapa warga pun berlari mendekati untuk membantu proses evakuasi. Bahkan mereka terpaksa menyeret jenazah itu agar bisa secepatnya menghindar dari kejaran buldoser.

Sayangnya, laju buldoser tak terbendung, proses evakuasi pun gagal dilakukan. Para pengevakuasi terpaksa berlari menyelamatkan diri dan jenazah terlepas dari tangan mereka.

Dalam rekaman video itu terlihat jelas buldoser Israel melaju cepat ke arah jenazah yang tergeletak di tanah, dan hal mengerikan terjadi. Tentara Israel yang mengemudikan buldoser itu langsung saja menghantam jenazah dengan menggunakan blade atau pisau besar yang terpasang di bagian depan buldoser itu.

Tak cuma sekali jenazah itu dihantam dengan blade yang terbuat dari besi padat itu. Setelah itu terlihat operator buldoser berusaha mengambil jenazah, beberapa kali blade diarahkan ke jenazah. Namun jenazah selalu gagal diangkat.

Warga Palestina yang berada di lokasi berusaha menggagalkan upaya buldoser untuk membawa jenazah itu.  Mereka melempari buldoser dengan batu dan benda keras lainnya. Hanya saja perlawanan itu tak membuat buldoser mundur. Malah entah disengaja atau tidak operator buldoser menancapkan mata pisau blade ke tubuh jenazah.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Diizinkan Ganti Bohlam Lampu Rumah, Alasannya Karena Ini

Dari kejauhan terlihat jenazah itu tergantung dengan posisi kepala ke bawah. Tanpa belas kasihan, tentara Israel membawa pergi jenazah itu dalam kondisi masih tergantung di pisau atau blade buldoser itu.

"Sebuah video, yang dibagikan secara luas di media sosial, tampaknya memperlihatkan buldoser tentara Israel menyeret mayat di Gaza," tulis Al Jazeera dalam keterangan videonya.

 

Sumber: Viva


Informasi Anda Genggam


Loading...