Putra Sulung Jokowi yang Bakal Calon Walikota Solo Diangkat Jadi Anggota Banser

Riki Ariyanto
Senin, 24 Februari 2020 | 22:38 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming diangkat jadi anggota kehormatan Banser (foto/int) R24/riki Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming diangkat jadi anggota kehormatan Banser (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 24 Februari 2020, Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui merupakan kandidat yang akan maju di Pilwako Solo. Gibran Rakabuming sendiri sudah memulai blusukan-blusukan ala orang tuanya Jokowi sewaktu masih menjadi Walikota Solo dua periode.

Baca juga: Sri Mulyani Main Tebak-Tebakan, Buah Apa yang Bijinya Dikulum dan Rasanya Spektakuler?



Dilansir dari Detiknews, Gibran Rakabuming mendapat kebanggaan sebab diangkat jadi anggota kehormatan Banser Kota Solo. Momen jadi anggota Banser tersebut dipostinf Gibran di akun Instagramnya @gibran_rakabuming, Senin (24/2).

Lewat unggahannya itu Gibran Rakabuming sebut momen pelantikannya itu dilakukan di Nusukan, Banjarsari, Minggu (23/2) malam. Gibran menyertakan tiga foto terkait pelantikannya menjadi anggota Banser Solo itu.

Baca juga: Cerita Lucky Matuan, Prajurit Elite TNI yang Memilih Membelot ke OPM



Terlihat pada foto itu Gibran memakai jaket khas Banser serta berfoto bersama para anggota Banser lainnya. "Jelas sebuah kebanggan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta (Solo). Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam'iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI," sebut Gibran pada postingannya.

Ketika dikonfirmasi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Solo Arif Jihan membenarkan Gibran Rakabuming yang merupakan putra Presiden Jokowi diangkat jadi anggota kehormatan Banser. "Iya benar, Mas Gibran sebagai sahabat kehormatan Banser karena memiliki tujuan dan visi-misi yang sama," sebutnya. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...