Anak Jokowi Gibran Rakabuming Jadi Anggota Banser, Netizen: Calon Presiden 2024

Riki Ariyanto
Selasa, 25 Februari 2020 | 08:56 WIB
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta (foto/int) R24/riki Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 25 Februari 2020, Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dilantik jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Gibran Rakabuming sendiri merupakan sosok anak muda yang dijagokan ikut Pilkada Solo 2020.

Baca juga: Sri Mulyani Main Tebak-Tebakan, Buah Apa yang Bijinya Dikulum dan Rasanya Spektakuler?



"Jelas sebuah kebanggaan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI," sebut @gibran_rakabuming pada postingan instagramnya beberapa waktu lalu.

Penobatan Gibran Rakabuming yang juga bakal calon Walikota Solo itu terjadi saat penutupan Diklatsar Banser-Ansor, Minggu (23 Februari 2020) di Jalan Wanda Maramis, Nusukan, Banjarsari. Gibran Rakabuming ingin menjadi sahabat semua pihak tanpa ada sekat golongan.

Baca juga: Cerita Lucky Matuan, Prajurit Elite TNI yang Memilih Membelot ke OPM



Melihat postingan anak Jokowi yang sulung itu jadi anggota Banser, netizen atau warganet langsung ramai berikan komentar. Banyak pula yang menilai Gibran Rakabuming cocok menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

@muzaiyinachmad: "Mantap sahabat gibran,capres 2024."

@star_barber06: "Bismilah semoga terwujud menjadi walikota . Siap tak dukung mas teman temanku di Solo."

@bahrul_syah: "Expresinya manaaa kurang garaaang kok lemes gtu."

@ahmadali9456: "Selamat ya Mas @gibran _rakabuming atas diangkatnya sebagai anggota kehormatan banser, semoga bisa memberikan warna yang lebih baik."

@darso_sg: "Versi muda nya pakjokowi ini."

@arfaardi: "Bakal calon presiden RI ke 9 di tahun 2030 mantuuul."

@jokotingkir19: "Selamat bergabung di Banser sahabat semoga istiqomah." (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...