Saling Serang, Iran Tuduh Gedung Putih Sembunyikan Informasi Serangan Rudal di Pangkalan AS

Riko
Rabu, 26 Februari 2020 | 13:39 WIB
Laksamana Ali Shamkhani (net) R24/riko Laksamana Ali Shamkhani (net)
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Direktur Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Laksamana Ali Shamkhani menuduh Gedung Putih menyembunyikan informasi tentang serangan rudal Iran di pangkalan Amerika Serikat (AS) di Irak.

Baca juga: Terbongkar! Dokumen Bocor Ungkapkan Rencana China untuk Menindas Muslim Uyghur

Shamkhani tidak mengungkapkan rincian dalam tweet terkait tuduhan Menteri Luar Negeri (menlu) AS Mike Pompeo pada Selasa (25/2) bahwa Iran mungkin menyembunyikan informasi tentang penyebaran virus corona di dalam negeri.

"Ekspresi kekhawatiran Pompeo tentang apa yang dia maksud sebagai menyembunyikan oleh Iran terkait corona muncul saat tak ada berita pasti tentang kebenaran Ain al-Asad yang telah dipublikasikan Gedung Putih," tweet Shamkhani.

Iran menembakkan beberapa rudal di pangkalan udara Ain al-Asad di Irak pada awal Januari, beberapa hari setelah komandan militer Iran dibunuh oleh drone AS di Irak.

Militer AS menyatakan lebih dari 100 tentara AS didiagnosa mengalami luka trauma otak akibat serangan Iran, sementara para pejabat militer Iran menyatakan serangan rudal itu menewaskan beberapa tentara AS.

Baca juga: Pertapa Ini Habiskan Sekitar 30 Tahun Tinggal Sendirian di Pulau Tropis yang Tak Berpenghuni

Pompeo menyatakan AS sangat khawatir Iran mungkin telah menutupi rincian tentang penyebaran virus corona, dan dia meminta semua negara mengatakan kebenaran tentang wabah itu.

Virus corona di Iran telah menewaskan 16 orang hingga Selasa (25/2) waktu setempat, meningkatkan isolasi internasional terhadap Teheran.

 

Sumber: Sindonews


Informasi Anda Genggam


Loading...