riau24

Gelar Rakerda ke-1, DPD IHGMA Riau Sinergitas Program Kerja di 2020

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38 WIB
Rakerda DPD IHGMA Riau yang berlangsung di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru (Foto: Istimewa) R24/ibl Rakerda DPD IHGMA Riau yang berlangsung di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru (Foto: Istimewa)

RIAU24.COM - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau mengadakan Rakerda untuk membahas program kerja tahun 2020 di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru pada Selasa 25 Februari 2020. Asosiasi yang merupakan wadah komunikasi para pimpinan tertinggi hotel khususnya Riau tersebut dilakukan bertepatan ulang tahun ke-2 IHGMA DPD RIAU.

Rakerda IHGMA pertama kali ini bertujuan untuk mengulas kegiatan yang sudah berlangsung ditahun pertama pembentukan IHGMA DPD Riau. Selain mengulas kegiatan di tahun 2019 silam, pada kesempatan ini juga dikukuhkan kepengurusan baru untuk menggantikan beberapa ketua bidang yang kosong dikarenakan pengurus yang sebelumnya sudah tidak bertugas di Riau untuk kelangsungan organisasi.

"Puncak dari rangkaian agenda Rakerda yang ditungu-tunggu oleh pengurus adalah pemaparan program kerja tahun 2020 dari masing-masing bidang sesuai dengan concern IHGMA pada keberadaan asosiasi sebagai pertanggungjawaban secara internal bagi anggota dan juga eksternal bagi masyarakat, industri dan pemerintah," kata Ketua IHGMA DPD Riau Bregas Yekti dalam keterangan rilisnya.

Rakerda dimulai pukul 10.00 dipandu oleh moderator GM Batiqa Sumargo, dihadiri oleh Dewan Penasehat DPP, Ketua PHRI, Pengurus dan anggota IHGMA DPD Riau yang berjumlah 25 orang. Acara dibuka oleh Ketua Umum DPD IHGMA DPD Riau, dilanjutkan sambutan Ketua PHRI sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan Dewan Pembina IHGMA DPD Riau yang juga turut hadir dalam Rakerda kali ini Ir, Nofrizal.

BACA JUGA : Jangan Ngeyel, Warga Pekanbaru Harus Ikuti Protokol Penanganan Jenazah, Jika Tak Mau Terjadi Hal Ini...


"Dengan hadirnya IHGMA dapat mendorong percepatan perekenomian dan usaha yang secara tidak langsung mengangkat harkat dan martabat perhotelan RIAU. Diharapkan pelaksanaan Rakerda ini dapat bersinergi dengan lembaga organisasi serta pemerintahan terkait sehingga menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat RIAU," kata Nofrizal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bidang Keanggotaan Osmond sempat menyampaikan bahwa akan dibuatkan Member Card dengan beberapa benefit didalamnya.

Sebagai bentuk sosialisasi keberadaan IHGMA DPD Riau,  ada 2 agenda penting yang menjadi highlight Bidang Humas & Antar Lembaga Organisasi, Humas & Pemasaran yaitu MOU dengan Lembaga/Organisasi/Pemerintahan dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk mewujudkan RAIU sebagai Kota MICE dan memfasilitasi serta membentuk satu Wadah Komunikasi Hotel & Media (WKHM).

"Sementara itu di sisi lain program Bidang Event, Sosial & CSR adalah menyelenggarakan event tahunan “SAFETY & CULINARY FESTIVAL (ISCF) 2020” yang akan bersinergi dengan PHRI sebagai Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia juga Dinas Pariwisata," ujar Rahmi D. PRIS-GM Swiss-belinn SKA Pekanbaru, yang membawahi ketiga bidang tersebut.
BACA JUGA : Syukurlah, Tak Ada Penambahan Kasus Positif Corona Hari Ini di Pekanbaru, Berikut Data Selengkapnya

"Sebagai wujud profesionalitas dan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dalam bidang industri pariwisata, IHGMA DPD Riau berkomitmen melakukan pendampingan, pelatihan dan pembinaan kepada sekolah kejuruan perhotelan seta perguruan tinggi pariwisata se- RIAU, salah satu paparan program kerja Bidang Akreditas & Sertifikasi," jelas GM Grand Elite, Lusiyanti.

Dengan tumbuh dan berkembangnya hotel di RIAU sehingga persaingan bisnis semakin menggeliat, bidang Litbang & Teknologi Informasi, Yudha Indrayana-GM Hotel Tjokro memaparkan salah satu program penyusunan rencana tariff hotel sesuai klasifikasi bintang.

Bidang Kelembagaan, Perijinan dan Legal yang diketuai oleh Mawardi-GM Royal Asnof berkomitmen memberikan dukungan berupa konsultasi terhadap pembuatan legal dan kontrak/MOU yang dibuat oleh masing-masing bidang.

IHGMA DPD RIAU berkomitmen dan bersinergi dengan semua lembaga organisasi dalam rangka mendukung program pemerintah menjadikan RIAU sebagai tujuan Kota MICE.

Penulis: R24/ibl



Loading...