riau24

Anies Baswedan Tak Hadir Dalam Rapat soal Banjir, Begini Kata Menteri PUPR

Rabu, 26 Februari 2020 | 16:30 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono R24/ibl Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

RIAU24.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, membantah adanya permasalahan koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal penanganan banjir di Jakarta.

Walaupun Anies tak hadir saat rapat penanganan banjir di Komisi V DPR RI hari ini, keduanya tetap berhubungan baik.

"Anda mau lihat SMS saya dari Pak Gubernur, ini artinya komunikasi jalan terus. Nggak tahu kalau beliau menghindar, ndak ada," kata Basuki mengutip dari Detik.com, Rabu, 26 Februari 2020.

BACA JUGA : Kecam Keras Rencana Menkumham Bebaskan Narapidana Korupsi dengan Dalih Corona, ICW Sebut Rencana Itu Sudah DIlontarkan Berkali-kali


Dia mengatakan Anies kerap menyapanya dengan sebutan Kang Mas. "Beliau datang ke kantor saya, saya ke beliau. Gubernur DKI, Pak Anies. Pak anies kan manggil saya Kang Mas. Jadi nggak ada masalah," kata dia.

Basuki juga menambahkan, hingga kini tak ada perdebatan dalam penanganan banjir di Jakarta. "Makanya kalau dibilang ada perdebatan sengit, nggak ada itu. Kalau saya sampai berdebat malu," lanjutnya.

Meskipun pada saat rapat tadi Anies tak hadir, Basuki memastikan pihaknya akan tetap bekerja untuk menanggulangi banjir di Jakarta. "Saya kerja terus," kata dia.
BACA JUGA : Di Tengah Pandemi Corona, Harga Gula dan Bawang Putih Malah Meroket, Jokowi Sebut Begini

Dikatakan Basuki, ia ingin masyarakat memahami, dalam penanganan banjir di Jakarta ini bukan hanya tanggung jawab Anies, melainkan juga tanggung jawab pemerintah pusat. Pasalnya, DKI Jakarta masih menyandang status Ibu Kota Negara.

"Sekarang yang saya sampaikan, tidak hanya karena wilayah Ciliwung-Cisadane, tapi ini Jakarta itu ibu kota negara. Jadi jangan dipecah-pecah kewenangan. Kewenangan itu kekuasaan aja, nggak suka saya. Tapi tanggung jawab, jadi termasuk saya ini bertanggung jawab kalau ada banjir di Jakarta," tutupnya.

Penulis: R24/ibl



Loading...