riau24

Solusi Banjir Jakarta, DPR: Bagaimana Mempercepat Cara Air Supaya Bisa ke Muara

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:31 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie (foto/int) R24/bis Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyebutkan, bahwa inti dari solusi banjir di Ibu Kota Jakarta adalah mencari cara air supaya bisa ke muara.


BACA JUGA : SBY Sebut Penghinaan Terhadap Dirinya Dulu Jauh Lebih Sadis: Beberapa Kali Istri Saya Tercinta Menangis, Tapi..




"Yang jadi persoalan kita berkaitan dengan ini bagaimana untuk mempercepat air-air itu supaya bisa ke muara tentu ini harus menjadi konsen kita," ujarnya saat diskusi di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Untuk itulah, kata Politisi Partai Nasdem ini pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Gubernur Banten untuk duduk bersama mencari solusi.

"Karena memang persoalan banjir DKI,  tidak juga kita lepaskan dengan hulunya di Jawa Barat maupun daerah Banten karena ini merupakan satu kesatuan," jelasnya.

BACA JUGA : Umumkan Kasus Positif Corona Pertama di Gorontalo, Seluruh Provinsi Kini Terjangkit



Tetapi sayangnya, kata Syarief ketiga Gubernur tersebut tidak bisa hadir. Tetapi melihat kondisi di lapangan ke tiga wilayah tersebut bisa begitu sigap dan cepat mengatasi banjir.

"Kalau saya lihat dulu di tahun 2013,  saya pernah dari Thailand itu saya terhambat sekitar 8 jam di bandara karena jalur Tol ini banjir dan ada beberapa kawasan sampai mengungsi sampai di jalan Tol," jelasnya. (R24/Bisma)

Penulis: R24/bis



Loading...