Wabah Virus Corona Terus Menggila di Iran, Shalat Jumat di Teheran Dibatalkan

Riki Ariyanto
Jumat, 28 Februari 2020 | 09:08 WIB
Pemerintah Iran batalkan shalat Jumat di Iran akibat wabah virus corona (foto/int) R24/riki Pemerintah Iran batalkan shalat Jumat di Iran akibat wabah virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 28 Februari 2020, Kasus wabah virus corona atau Covid-19 di Iran meningkat dalam 24 jam terakhir. Bahkan Kementerian Kesehatan Iran umumkan korban meninggal di Iran sebanyak 26 orang akibat terinfeksi virus corona.

Baca juga: Tragis, Ditarik Dalam Bus Wanita Ini Jadi Korban Pemerkosaan Brutal Para Tentara, Alat Kelaminnya Dimasukkan Paku dan Batu



Seperti yang dilansir dari Okezone, wabah virus corona membuat Pemerintah Iran membatalkan Salat Jumat di Teheran. Juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur menyebut ada juga rencana untuk memberlakukan pembatasan di beberapa situs suci Muslim, hanya saja rencana itu perlu persetujuan presiden.

Baca juga: Kucing Di Jepang Menjadi Kepala Polisi Setelah Dia Membantu Menyelamatkan Seorang Pria Lansia Dari Selokan



Jubir Menkes Kianush Jahanpur berbicara kepada stasiun televisi pemerintah IRNA desak warga Iran hindari perjalanan yang tidak perlu di dalam negeri.

IRNA sampaikan warga asal China sudah dilarang masuk atau berwisata ke Iran. Bukan cuma Iran, warga China juga dibatasi negara lain, termasuk Australia, Amerika Serikat (AS), Rusia, dan Korea Selatan (Korsel).

Michael Ryan, direktur eksekutif program kedaruratan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebut Iran, negara di luar China yang tingkat kematian akibat virus corona tinggi. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...