riau24

Paguyuban IKASS di Pangkalan Kerinci, Gelar Malam Budaya dan Pentas Seni

Riki Ariyanto
Minggu, 01 Maret 2020 | 15:12 WIB
Kegiatan ini berisikan pementasan kesenian asal Sumatera Selatan, Jumat (27/2/2020) di Food Court, Town Site 2 Riau Kompleks (foto/ist) R24/riki Kegiatan ini berisikan pementasan kesenian asal Sumatera Selatan, Jumat (27/2/2020) di Food Court, Town Site 2 Riau Kompleks (foto/ist)

RIAU24.COM - PANGKALAN KERINCI- Ikatan Keluarga Asal Sumatera bagian Selatan (IKASS) yang berada di Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), paguyuban ini mengadakan kegiatan Malam Budaya yang bertajuk "Seni dan Budayo, Maju Untuk Semua" Kegiatan ini berisikan pementasan kesenian asal Sumatera Selatan, Jumat (27/2/2020) di Food Court, Town Site 2 Riau Kompleks.


BACA JUGA : Terapkan New Normal, Syamsuar Berkunjung ke Rokan Hilir, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan




Ketua Panitia IKASS Riau Kompleks, Pasmansyah mengatakan kegiatan ini berisikan atraksi seni dan budaya asal Sumatera Selatan mulai dari tarian dan nyanyian.

"Pentas seni ini kita buat tujuannya untuk mengingat dan mengenalkan kepada generasi muda apa saja seni dan budaya yang ada di Sumatera bagian Selatan," jelasnya.

BACA JUGA : Jelang Penerapan New Normal, Syamsuar Tinjau Mal Bagan Batu dan Pasar Tradisional di Rohil



Sementara itu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Pelalawan, H. Tengku Nahar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keberagaman yang ada di Riau Kompleks. Banyaknya suku dan etnis, Riau Kompleks tetap saling menghargai satu sama lain.

"Pagelaran seni ini dapat memperkenalkan budaya serta mampu membawa dampak positif bagi Pelalawan. Sekaligus kegiatan ini dapat memupuk keharmonisan dalam keberagaman multi etnis yang ada di Riau Kompleks dan Kabupaten Pelalawan," kata Nahar.

Perwakilan Manajemen PT RAPP, Rudi Fajar mengatakan bangsa kita dikenal dengan Kebhinekaan. Terdapat banyak keberagaman bangsa, budaya, ras, bahasa dan adat istiadat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RAPP dalam melestarikan budaya bangsa. Betapa kayanya seni asli Indonesia ini. Kegiatan ini juga sesuai prinsip perusahaan, good for community, country, climate, costumer dan company," ujar Rudi. 

Sebagaimana diketahui, IKASS merupakan salah satu dari sebelas paguyuban yang ada di lingkungan Riau Kompleks RAPP. Setiap bulan pekan budaya digelar dalam rangka merajut kebersamaan dalam keberagaman yang didukung penuh oleh perusahaan. (Rilis)



Informasi Anda Genggam



Loading...