riau24

DPP Tunda Musda Golkar Riau

Riko
Minggu, 01 Maret 2020 | 18:51 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  DPP Partai Golkar menunda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) provinsi Riau yang segogyanya dilaksanakan pada hari ini 1 Maret 2020. Penundaan ini terkait sengketa kepengurusan Partai Golkar Provinsi Riau yang saat ini sedang dalam pemeriksaan di Mahkamah Golkar. 


BACA JUGA : Meski Masih Ada Corona, Pilkada Serentak Tetap Digelar Desember 2020, Begini Alasan Mendagri Tito Karnavian


Perkara itu dengan nomor: 132/PI-Golkar/IX/2019, nomor: 133/PI-Golkar/IX/2019, dan nomor: 134/PI-Golkar/IX/2019.

"Bahwa perkara-perkara sengketa keputusan partai partai Golkar Provinsi Riau sebagaiman dimaksud dalam penetapan diatas, saat ini sedang dalam pemeriksaan di Mahkamah Partai Golkar. Oleh karena itu demi mensosialisasikan isi penetapan Mahkamah Partai Golkar kepada pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Siak, Kota Dumai, Rokan Hilir, kiranya DPP Partai Golkar selaku pelaksana tertinggi partai yang bersifat kolektif menunda penyelengaraan Musda DPD Golkar Provinsi Riau, "demikian bunyi surat Mahkamah Partai Golkar yang beredar dikalangan awak media yang diterima Riau24. com. Minggu 1 Februari 2020.

Dalam salinan surat Mahkamah Partai Golkar penundaan Musda Golkar Riau itu langsung ditandatanggi oleh ketua Mahkamah Partai Golkar Dr. IR. H. Adies Kadir. SHE. MHUM. 

Sementara itu ketua SC pelaksana Musda Golkar Riau, Masnur membenarkan penundaan Musda Golkar itu. Ia mengaku tidak memprediksi bahwa Musda Golkar ini akan tertunda padahal persiapanya sudah matang. 

"Kita tak memprediksi dari awal apalagi informasinya mendadak,"katanya. 

BACA JUGA : DPD Asal Riau: Idealnya Pilkada Diundur Tahun Depan

Memang diakui Masnur pelaksanaan Musda ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPP Golkar dan malahan dari DPP sudah mengutus utusan untuk menghadiri pembukaan Musda ini. Tapi takdir berkata lain Musda Riau ini ditunda dengan waktu yang belum ditentukan. 

"Untuk meminta penjelasan ini Saya bersama tim yang lain akan ke Jakarta dan kita juga akan menyampaikan hasil yang sudah kita kerjakan, "tutupnya.

 



Informasi Anda Genggam



Loading...