Sama-sama Babak Belur di Medsos, Ini yang Disampaikan UAS Kepada Anies Baswedan

Siswandi
Minggu, 01 Maret 2020 | 23:25 WIB
Anies Baswedan-Ustaz Abdul Somad. Foto: int R24/wan Anies Baswedan-Ustaz Abdul Somad. Foto: int

RIAU24.COM -  Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebutkan dirinya memiliki kesamaan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Yakni sama-sama babak belur karena dibully di media sosial. 

Hal itu dilontarkannya saat menjadi penceramah dalam acara peresmian Masjid Cut Nyak Dien pasca direnovasi, Minggu 1 Maret 2020. Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Anies Baswedan, 

Ketika membuka ceramahnya setelah salat magrib, UAS terlebih dahulu menyampaikan akan pamit pukul 19.20 WIB. Ada Gubernur Anies Baswedan dalam acara ini.

Baca juga: Pesan Cinta dari Inul Darasista untuk Lesti Kejora atas Kasus KDRT 

Di sela-sela materi ceramahnya, UAS mengatakan dirinya tidak bisa membela Gubernur Anies Baswedan ketika mendapat perundungan di media sosial. Pasalnya, UAS mengaku juga sering mendapat perlakuan serupa. 

"Saya mohon maaf Pak Gubernur, saya nggak bisa bela di sosmed, karena saya pun babak belur juga," lontarnya, dilansir detik. 

Meski demikian, UAS berpesan agar senantiasa memaafkan segala macam perilaku buruk yang diterima. Sebab, hal itu adalah bentuk rendahnya manusia di hadapan Sang Pencipta.

"Tapi insya Allah kalau kita tidak ada dendam, tidak ada marah, enjoy semua, kritikan itu kita anggap sebagai cara orang untuk menunjukkan bahwa kita rendah di hadapan Allah SWT," tambahnya. 

Baca juga: Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 33 Anak Meninggal Dunia

UAS mengaku sempat melaporkan bully-an yang pernah dialaminya ke polisi. Namun, ketika meminta bertemu dengan pelakunya, UAS akhirnya merasa kasihan.

"Begitu di-bully, saya lapor ke Polda, dipanggil saya datang dua kali datang ke Kejaksaan, mana dia yang bully saya? 'Mencret'. Setelah itu saya nggak mau lapor lagi," ujarnya. 

"Ternyata yang bully di internet itu pengecut semua, pernah jumpa saya di parkiran kalau di Riau saya ga pernah pengawal saya sendiri ketemu, saya dicengin, saya kejar pontang-panting lari," ujarnya lagi. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...