riau24

Sukarmis: Rugi Golkar Tak Jadikan Syamsuar Ketua

Riko
Senin, 02 Maret 2020 | 20:58 WIB
Sukarmis R24/riko Sukarmis

RIAU24.COM -  Penasehat partai Golkar Sukarmis, mengatakan rugi apabila Golkar tidak menjadikan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Golkar Riau. Menurutnya gubernur Riau itu tengah banyak diminati partai lain untuk dijadikan ketua partai. 


BACA JUGA : Meski Masih Ada Corona, Pilkada Serentak Tetap Digelar Desember 2020, Begini Alasan Mendagri Tito Karnavian


Demikian disampaikan Sukarmis kepada Riau24. com menangapi polemik pemilihan ketua DPD I Golkar Riau antara Syamsuar dan Arsyadjuliandi Rachman. 

"Menurut saya rugilah Golkar kalau tidak mengambil Syamsuar sebagai ketua," kata Sukarmis di DPRD Riau. Senin 2 Maret 2020.

Menurut Sukarmis, Syamsuar merupakan sosok yang diminati para partai politik untuk dijadikan ketua partai saat ini. Hal itu karena posisi Syamsuar sebagai kepala daerah dalam hal ini gubernur Riau. 

Oleh karena itu supaya tidak jatuh pada partai lain, Sukarmis berharap Golkar segera mengambil sikap dan keputusan untuk bisa menentukan pilihan dengan mengambil peluang ini. 

"Siapa yang tidak mau mengambil Syamsuar, Ia orang no satu di Riau, bahkan semua partai mau menjadikan pak Syamsuar jadi ketua. Dan baru saja saya ngobrol dengan Gerindra mereka bersedia mengambil Syamsuar jika Golkar tidak mau,"pungkasnya. 

Terkait soal polemik ketua DPD Golkar Riau ini, Ia juga berharap semua kader harus solid dan jangan terpecah belah. Dan jikapun adanya yang terpecah dalam beda pilihan bahwa hal itu merupakan yang biasa dalam politik. 

"Tapi pada dasarnya yang pecah itu tetap satu yaitu Golkar,"jelasnya. 

BACA JUGA : DPD Asal Riau: Idealnya Pilkada Diundur Tahun Depan

Sukarmis juga membantah perolehan suara Golkar tahun 2019 untuk tingkat provinsi Riau turun. Menurutnya perolehan suara tingkat provinsi mengalami kenaikkan. 

"DPD II Golkar aja yang turun di daerah kalau provinsi no, berarti kalau Andi Rachman jadi ketua sekarang mundur Golkar berarti dia gagal, "tutupnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...