Sempat Sakit dan Batuk, Paus Fransiskus Dinyatakan Negatif Virus Corona

Riki Ariyanto
Rabu, 04 Maret 2020 | 06:33 WIB
Paus Fransiskus dinyatakan bebas atau negatif virus corona (foto/int) R24/riki Paus Fransiskus dinyatakan bebas atau negatif virus corona (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Rabu 4 Maret 2020, Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dinyatakan negatif virus corona atau covid-19. Sebelumnya Paus Fransiskus sempat dikabarkan menderita sakit dan tidak dapat hadir dalam acara Misa Minggu lalu.

Baca juga: 21.000 Ikan Tewas Akibat Paparan Klorin di Universitas California



Dilansir dari Okezone, kekhawatiran soal kondisi kesehatan Paus Fransiskus itu bermula saat dia tampak batuk dan meniup hidungnya beberapa waktu lalu. Paus Fransiskus itu juga telah mengurangi jadwal kegiatannya bahkan batal tampil dalam retret Prapaskah, untuk pertama kalinya.

Kabar sakitnya Paus Fransiskus bertepatan pula dengan mengganasnya wabah Virus Corona di Italia, yang mana Takhta Suci Vatikan berada di Italia, sehingga menambah kekhawatiran itu.

Baca juga: Siapa Hadi Matar? Sosok yang Menyerang Salman Rushdie, Penulis Novel Ayat-ayat Setan



Il Messaggero yang dilansir BBC melaporkan Selasa (3/3/2020), Paus Fransiskus mulai alami sakit tenggorokan lalu diuji virus korona. Dan hasilnya Paus Fransiskus negatif terinfeksi virus corona.

Juru bicara (Jubir) Vatikan Matteo Bruni menyebut kepada kantor berita Reuters bahwa dia tak segera berkomentar soal laporan tersebut. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...