riau24

Cek Kesiapan Pemilihan 2020, KPU Riau Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI

Riko
Rabu, 04 Maret 2020 | 14:36 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM -  Pagi ini Rabu 4 Maret 2020 pukul 09.15 wib, KPU Provisi Riau mendapat kunjungan Anggota Komisi II DPR RI periode 2019-2024 Fraksi Partai  Persatuan Pembangunan Dr. H.  Syamsurizal, SE, MM. Anggota Badan Legislasi (BALEG) DPR RI.


BACA JUGA : Meski Masih Ada Corona, Pilkada Serentak Tetap Digelar Desember 2020, Begini Alasan Mendagri Tito Karnavian


Bertempat di aula lantai II kantor KPU Prov.Riau. Dengan agenda pertemuan ini untuk memaparkan Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020. 

Hadir dalam acara pertemuan pagi ini jajaran Komisioner KPU Provinsi Riau, Komisioner Kab/Kota serta Sekretaris KPU Riau, Kabag dan Kasubbag serta seluruh Staf Sekretariat KPU Provinsi Riau.

Ilham Muhammad Yasir (Ketua KPU Riau) membuka acara dan dalam sambutannya beliau menjelaskan pemaparan ini sangatlah penting dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 dengan baik.

Syamsurizal mengatakan bahwa ada beberapa indikator mewujudkan pilkada serentak berkualitas diantaranya pertama independensi KPUD, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS, kedua netralitas ASN Daerah (tidak melanggar kode etik dan kode perilaku). Dan ketiga partisipasi Masyarakat Pemilih atau tidak golput dan menggunakan hak pilihnya dengan bebas, nyaman dan aman.

"Selain itu indikator lainya yaitu konflik kepentingan, sara, politik uang dan gugatan Pilkada, dan terakhir calon Kepala Daerah yang bersih Kasus pidana korupsi dll terkait per-uu dan peraturan turunannya, " tutupnya. 

BACA JUGA : DPD Asal Riau: Idealnya Pilkada Diundur Tahun Depan



Informasi Anda Genggam



Loading...