Bahas Infrastruktur DPRD Riau Terima Kunjungan Walikota Dumai

Riko
Jumat, 06 Maret 2020 | 10:09 WIB
Bahas Infrastruktur DPRD Riau Terima Kunjungan Walikota Dumai R24/riko Bahas Infrastruktur DPRD Riau Terima Kunjungan Walikota Dumai

RIAU24.COM - Walikota Dumai Zulkifli berserta jajarnya berkunjung ke kantor DPRD Riau. Kamis 5 Maret 2020. Dalam kunjungan itu untuk membicarakan Infrastruktur pembangunan di kota Dumai yang diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi Riau.

 

Kunjungan walikota Dumai itu langsung disambut oleh wakil ketua DPRD Riau Hardianto yang didamping beberapa anggota DPRD Riau diantaranya Eddy M Yatim, Sukarmis, Sunaryo, dan Almainis. Hadirnya juga dari organiasi perangkat daerah (OPD) seperti dinas kesehatan (Diskes) dan lain-lain. 

 

Usai pertemuan Zulkifli mengatakan kedatangan pihaknya ke DPRD Riau ini tidak lain untuk berkoordinasi dan bersinergi dangan pemerintah Provinsi Riau terkait pembangunan di kota Dumai yang merupakan ibu kota Pelabuhan. 

 

Menurut Dia, Dumai saat ini mengalami kendala soal Infrastruktur seperti jalan, banjir,  drainase dan air bersih yang saat dibutuhkan masyarakat Dumai. Untuk itu Dia berharap DPRD Riau bisa memberikan altetnatif untuk kebutuhan masyarakat Dumai. 

"Jadi pertama saya mengucapkan terima kasih karena apa yang disampaikan mendapatkan respon dengan baik oleh anggota DPRD dan OPD pemprov Riau. Saya berharap DPRD Riau bisa mencarikan solusi terkait masalah yang dirasakan masyarakat Dumai, "katanya. 

 

Selain Infrastruktur, Dumai katanya juga membutuhkan pembangunan gedung olahraga untuk anak-anak muda yang saat ini masih minim, rumah layak huni. Untuk itu dengan koordinasi ini bisa bersinergi bersama pemko Dumai dengan pemerintah Provinsi Riau. 

 

Sementara itu Hardianto terkait pertemuan ini mengatakan bahwa memang Pemprov Riau harus hadir untuk membantu membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di Dumai melalui APBD Riau, seperti infrastruktur  jalan provinsi dan jalan lingkungan yang dibutuhkan masyarakat. 

 

"Spam air bersih juga disampaikan oleh pemerintah Dumai. Mudah-mudahan jaringan utama bisa di bangun Pemprov Riau tahun ini, "jelasnya.

 

Sementara untuk RSUD Dumai, tambah Hardianto yang menjadi rujukan regional mulai dari alat kesehatan atau alkes di RS itu memang harus representatif, maka dari itu akan dicarikan solusi dengan kordinasi Diske  Pemprov Riau dan Dumai dan di kawal komisi V DPRD Riau.

 

" Nanti akan kicari polanya bagaimana fasilitas dan alat kesehata rumah sakit itu bisa representatif, "tutupnya. (ADV)



Informasi Anda Genggam



Loading...