Mau Traveling yang Aman di Tengah Maraknya Virus Corona? Simak Tips Ala Luna Maya Ini

Siswandi
Jumat, 06 Maret 2020 | 11:14 WIB
Luna Maya R24/wan Luna Maya

RIAU24.COM -  Wabah virus Corona yang kini telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia, telah menimbulkan banyak dampak terhadap penduduk di atas muka bumi. Salah satunya, adalah bagi mereka yang suka bepergian atau jalan-jalan. Seiring dengan merebaknya wabah virus mematikan itu, para pecinta atau hobi jalan-jalan, dituntut untuk ekstra hati-hati, supaya jangan sampai terjangkit saat tengah berada di perjalanan.

Salah satu artis papan atas Tanah Air, Luna Maya rupaya punya tips agar tetap bisa travelling dengan aman dan nyaman, di tengah kabar tentang virus Corona itu. Asal tahu saja ya, Luna memang kerap bepergian ke berbagai negara, baik untuk bekerja atau hanya sekedar jalan-jalan. 

Baca juga: Usai Demo Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK, Sejumlah Mahasiswa Alami Teror Daring dan Aplikasi Percakapan Diretas

Lalu, apa saja tips ala Luna Maya itu?

"Yang pertama harus dilakukan adalah jangan panik," lontarnya dilamsir tempo, saat sesi bincang acara Travel Secrets di Jakarta Selatan, Kamis 5 Maret 2020 kemarin. 

Menurut Luna, masyarakat sebaiknya mencari informasi yang jernih dari sumber terpercaya perihal apa dan bagaimana virus Corona baru atau COVID-19.

Baca juga: Tante Ernie: Doyan Makan Cita-cita Kurus, Netizen Balas Begini

Kendati ada rasa khawatir, Luna Maya mengaku tetap tenang. Bagi perempuan berusia 36 tahun ini,  yang penting adalah menjaga kesehatan. Karena itu, ia selalu mengamati kebijakan dari berbagai negara yang memiliki kasus paparan virus corona. 

"Jauhi destinasi yang sudah berstatus merah untuk sementara," sarannya lagi. 

Sedangkan sebagai antisipasi dan mencegah papan virus, Luna juga menyarankan traveler membawa masker, hand sanitizer, dan perlengkapan kebersihan lainnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat ini, pemain film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, ini akan terbang ke Brasil untuk urusan pekerjaan. "Aku semangat banget karena belum pernah ke Brasil," akunya. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...