Sekda Inhil Pimpin Rapat Persiapan MoU di Bidang Perdagangan Bersama Pemprov Jatim

Ramadana
Sabtu, 07 Maret 2020 | 17:26 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin memimpin rapat persiapan kerjasama dagang atara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (foto/Rgo) R24/rgo Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin memimpin rapat persiapan kerjasama dagang atara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin memimpin rapat persiapan kerjasama dagang atara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu 7 Maret 2020. 

Dalam rapat yang digelar dilantai 3 Kantor Bupati Inhil dihadiri oleh Asisten II, Kepala Dinas PMPTSP, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabag Kerjasama dan Perbatasan, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan SDA, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ketua Kadin Inhil, serta  Ketua APINDO Inhil.

Baca juga: Ernest Prakasa Beri Ide Hukuman yang Pantas untuk Bupati Langkat: Dikerangkeng Berdua sama Yayan Ruhian



H. Said Syarifuddin dalam rapat tersebut menyampaikan rapat ini digelar untuk menindak lanjuti MoU antara Gubernur Riau dengan Gubernur Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

“Untuk itu Kabupaten Inhil yang bahagian dari Provinsi Riau akan segera menindaklanjuti MoU tersebut, yang mana beberapa waktu  yang lalu Pemkab Inhil sudah melakukan pertemuan di Surabaya dalam rangka kerjasama dagang industri dan perdagangan antara Jawa Timur dan Indragiri Hilir,” tutur Sekda.

Baca juga: Rumah-rumah Terbakar Akibat Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah, Netizen: Ngeri ya Tinggal Disana



Untuk itu lanjut Sekda, akan segera menyurati Gubernur Jatim sehubungan dengan rencana kunjungan Pemkab Inhil Ke Jatim atau Pemprov Jatim yang berkunjung ke Kabupaten Inhil untuk memantapkan lagi kerja sama di bidang industri dan perdagangan.

“Karena  kalau perdagangan langsung tentunya akan lebih murah dari segi biaya angkut transportasi dan hal ini mendapat sambutan dari Apindo Inhil dan Kadin Inhil,” imbuhnya

Terakhir, H Said Syarifuddin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil tentunya akan segera melakukan sesuatu yang terbaik untuk memfasilitasi pertemuan dagang ini. (R24/Rgo)


Informasi Anda Genggam


Loading...