China Tak Masuk Negara yang Dilarang Kemenlu, Fadli Zon: Beking-nya Kuat

Ryan Edi Saputra
Minggu, 08 Maret 2020 | 19:22 WIB
Fadlizon R24/put Fadlizon

RIAU24.COM - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fandli Zon, turut mengomentari keputusan pemerintah Indonesia yang mengeluarkan kebijakan larangan masuk dan transit bagi pendatang dari Iran, Iralia, dan Korea Selatan

Fadli mengatakan bahwa kebijakan ini merupakan tindakan diskriminasi terhadap Iran, Italia dan Korea Selatan.

Baca juga: Jokowi Bikin Blunder Soal Ajakan Makan Babi Saat Lebaran, Anton Tabah Tak Habis Pikir: Bicara Idul Fitri Kenapa Bicara Bipang

Melalui Twitter-nya, Fadli menyertakan unggahan dari mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Daid Didu. Said Didu mengungga dua foto lampiran yang berisi kebijakan Kementerian Luar Negeri Indonesia tentang larangan datang dan transit.

Dari keterangan surat tersebut, Said Didu menuliskan, "Ternyata dalam surat tsb memang tidak tertulis China atau RRT-- Republik Rakyat Tiongkok -red."

Sementara itu, Fadli Zon juga melontarkan hal senada, "Pasti RR China 'beking'-nya kuat sehingga tak masuk kebijakan ini?".

Baca juga: Lucinta Luna Ngamuk Dibilang Halu Tentang Kehamilannya, Netizen : Bapak-bapak Kalau Hamil Ribet

Sebagai informasi, Kemelu mengeluarkan kebijakan tentang larangan masuk dan transit bagi pendatang yang dalam 14 hari terakhir melakukan perjalanan ke Iran, Italia, dan Korea Selatan.

Kebijakan ini berkaitan dengan perkembangan COVID-19 yang mengalami kenaikan signifikan di tiga negara tersebut.***


Informasi Anda Genggam


Loading...