Ahok Jadi Kandidat Pimpinan Ibu Kota Baru, Sandiaga Uno Menanggapi, Ini Katanya

M. Iqbal
Senin, 09 Maret 2020 | 09:59 WIB
Mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno R24/ibl Mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno

RIAU24.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mempertanyakan tentang masuknya Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Sandi mengatakan, saat ini Ahok sudah memiliki tugas penting sebagai seorang Komisaris Utama Pertamina. Menurutnya, kinerja Ahok sebagai Komut perlu diperhitungkan terlebih dahulu.

Baca juga: Arif Rahman Mengaku Diminta Hapus Foto Usai Lakukan Autopsi Jenazah Brigadir J 

"Bukannya Pak Ahok baru jadi Komut Pertamina?. Tugasnya berat Pak Ahok kita cek dulu nih gimana hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa," katanya dilansir dari Kompas.com, Ahad, 8 Maret 2020.

Dia juga menyoroti tentang pentingnya peranan Ahok untuk memperbaiki kinerja sektor migas nasional melalui Pertamina.

Sandi juga berharap Ahok bisa menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi Pertamina, mendorong produksi migas, mengurangi impor migas dan mengurangi defisit perdagangan migas.

Baca juga: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik Versi Survei IPI

Dia juga menekankan jika penunjukan Kepala Badan otorita Ibu Kota Baru merupakan hak prerogatif presiden. "Ibu kota negara ini penting harus dilakukan segera, karena ini sudah menjadi keputusan presiden dan siapapun yang nanti ditunjuk punya tugas yang berat," tambahnya.

Kata Sandi, siapapun nantinya yang terpilih sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru mampu merealisasikan visi pemerintah, yakni mendorong pemerataan ekonomi.


Informasi Anda Genggam


Loading...