riau24

Dokter yang Pernah Jadi Juru Bicara Prabowo-Sandi Ini Diusung Maju di Pilkada Surabaya

Siswandi
Rabu, 11 Maret 2020 | 09:40 WIB
dr Gamal Albinsaid R24/wan dr Gamal Albinsaid

RIAU24.COM -  Setelah sempat dipercaya sebagai juru bicara Prabowo-Sandi dalam ajang Pilpres lalu, kiprah politik Gamal Albinsaid di dunia politik tampaknya akan semakin jelas. Hal itu setelah Partai Gerindra berniat menjadikannya sebagai pendamping mantan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin, untuk maju di Pilkada Kota Surabaya. 
Seperti dilontarkan Ketua Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno, Gerindra memang telah menyatakan sikap mendukung  Machfud sebagai bakal calon Walikota Surabaya. Seiring dengan kebijakan itu, pihaknya juga mengajukan Gamal sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Machfud. Gamal dianggap mewakili kaum milenial. 


BACA JUGA : Meski Masih Ada Corona, Pilkada Serentak Tetap Digelar Desember 2020, Begini Alasan Mendagri Tito Karnavian


Usia Gamal saat ini baru 31 tahun dan sudah sukses menjadi CEO Indonesia Medika. "Gamal juga memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa 10 Maret 2020 tadi malam, yang dikutip viva. 

Sementara itu, Wakil Ketua Gerindra Kota Surabaya, AH Tony mengaku tertarik mengusung sosok Gamal. Selain pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 itu memiliki konsep, model, dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya. 

"Pertama kali saya bertemu dr Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata," ujar Tony.

Jika partai koalisi sepakat, maka pasangan Machfud-Gamal di Pilkada Surabaya seakan mempersatukan dua kubu berlawanan masa Pilpres 2018 lalu. Sementara Gamal jubir Prabowo-Sandi, Machfud diketahui pada waktu itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf untuk Jatim.

BACA JUGA : DPD Asal Riau: Idealnya Pilkada Diundur Tahun Depan

Untuk Pilkada Kota Surabaya, sejauh ini baru Machfud yang terang-terangan menyatakan bakal maju sebagai calon Wali Kota. Ia mengaku sudah mengantongi "restu" yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan PPP. 

Sementara itu beberapa partai politik lain seperti PDIP, PKS, dan PSI belum mengusung jagoannya. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...