Makin Parah, Menteri Kesehatan Inggris Ternyata Positif Terinfeksi Positif Virus Corona

Riki Ariyanto
Rabu, 11 Maret 2020 | 12:09 WIB
Menteri Kesehatan yang juga Anggota Parlemen Konservatif Nadine Dorries didiagnosis dengan positif virus corona (foto/int) R24/riki Menteri Kesehatan yang juga Anggota Parlemen Konservatif Nadine Dorries didiagnosis dengan positif virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 11 Maret 2020, Penyebaran virus corona atau covid-19 di Eropa khususnya di Inggris kian parah. Bahkan Menteri Kesehatan yang juga Anggota Parlemen Konservatif Nadine Dorries didiagnosis dengan virus corona.

Dilansir dari Okezone, Dorries yang merupakan anggota parlemen pertama Inggris yang positif terinfeksi virus corona menyebut, dirinya telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan dan mengisolasi diri di rumah, dilaporkan BBC.

Baca juga: Chris Hemsworth Insekyur Para Fans Kehilangan Minat Padanya Kalau Terus-terusan Perankan Thor



Dorries, anggota parlemen untuk Mid Bedfordshire mengungkapkan pada sebuah pernyataan bahwa Public Health England agar mulai melacak orang-orang yang telah dia hubungi. Departemen serta kantor parlementernya dengan cermat mengikuti sarannya.

Tercatat di Inggris sudah ada enam orang yang meninggal dunia dari total temuan 382 kasus. Orang terakhir yang menghembuskan nafas terakhir ialah laki-laki yang berusia 80 tahunan.

Baca juga: Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer



NHS Inggris menyebut sedang meningkatkan kapasitas untuk menguji orang untuk memeriksa infeksi, dengan jumlah kasus terus naik. Ini berarti 10 ribu tes dalam sehari dapat dilakukan. Saat ini 1.500 tes sedang dilakukan.

Untuk konfirmasi hasil tes positif juga bakal dipercepat dengan kebanyakan orang setelah mendapatkan hasil dalam 24 jam. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...