Menteri Kesehatan Inggris Positif Terkena Virus Corona, Diperkirakan Puluhan Pejabat Lainnya Juga Terinfeksi

Devi
Rabu, 11 Maret 2020 | 14:39 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Positif Virus Corona, Diperkirakan Puluhan Pejabat Lainnya Juga Terinfeksi R24/dev Menteri Kesehatan Inggris Positif Virus Corona, Diperkirakan Puluhan Pejabat Lainnya Juga Terinfeksi

RIAU24.COM -  Seorang menteri kesehatan telah menjadi anggota parlemen pertama yang didiagnosis menderita virus Corona - dan baru-baru ini menghadiri resepsi Downing Street dengan Perdana Menteri. Nadine Dorries, 62, mengkonfirmasi kepada The Times bahwa ia mulai merasa tidak sehat pada Jumat pekan lalu, sebelum menerima diagnosis resmi malam ini. Gejala-gejalanya dikatakan termasuk batuk kering, suhu tinggi dan 'rasa sakit' di dadanya. Tidak diketahui bagaimana ia bisa tertular virus, tetapi dia sekarang dipahami pulih dalam isolasi.

Selama seminggu terakhir, Dorries telah bekerja di parlemen dan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, dan pada hari Kamis menghadiri acara Downing Street yang diselenggarakan oleh Boris Johnson untuk menghormati Hari Perempuan Internasional.

Baca juga: Chris Hemsworth Insekyur Para Fans Kehilangan Minat Padanya Kalau Terus-terusan Perankan Thor



Pejabat kinimengidentifikasi siapa saja yang mungkin telah berhubungan dengannya, termasuk anggota parlemen lainnya atau anggota daerah pemilihannya di Bedfordshire. Dalam sebuah pernyataan, Dorries berterima kasih kepada Public Health England dan 'staf NHS yang luar biasa' yang memberinya 'saran dan dukungan'.

Kemungkinan diagnosis MP akan menimbulkan pertanyaan tentang apakah parlemen harus ditutup dalam beberapa minggu mendatang, karena wabah coronavirus menyebar di seluruh Inggris. Sejauh ini enam orang telah meninggal akibat Covid-19, sementara pada pukul 14:00 hari ini, 373 orang dinyatakan positif mengidap virus itu. Perdana Menteri saat ini menghadapi tekanan yang semakin besar untuk membawa Inggris ke tahap 'keterlambatan' dari strategi pemerintah untuk memerangi virus.

Saat ini, negara ini sedang dalam tahap 'penahanan', yang melibatkan penangkapan kasus penyakit sejak dini dan melacak kemungkinan kontak untuk mencegah infeksi lebih lanjut. Tahap 'keterlambatan' akan melibatkan penutupan sementara sekolah, memberlakukan pekerjaan dari rumah dan membatalkan acara besar.

Pekan lalu dilaporkan bahwa parlemen dapat ditangguhkan untuk jangka waktu lima bulan untuk mencegah anggota parlemen membantu penyebaran coronavirus dengan melakukan perjalanan antara London dan daerah pemilihan mereka. Otoritas parlemen kemudian memutuskan menentang tindakan tersebut, meskipun keputusan itu akan ditinjau awal minggu depan. Sekretaris Kesehatan Matt Hancock sebelumnya mengatakan dia percaya anggota parlemen masih harus bertemu karena itu 'sangat penting' bahwa pengawasan terus berlanjut sepanjang wabah.

Baca juga: Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer



Setelah mendengar diagnosis Dorries, Hancock tweeted: "Sangat menyesal mendengar Nadine telah dites positif terkena virus corona. Dia telah melakukan hal yang benar dengan mengisolasi diri di rumah, dan staf NHS dan PHE sangat cerdas. Kita semua mendoakannya dengan baik saat dia pulih. Saya mengerti mengapa orang khawatir tentang penyakit ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat orang tetap aman, berdasarkan pada sains terbaik. "

Calon Walikota London dan mantan anggota parlemen Tory Rory Stewart juga turun ke Twitter untuk mendesak pemerintah agar mengambil tindakan' sekarang '. Dia berkata: "Penyakit ini menyebar dengan sangat cepat dan mudah. Sangat sedikit orang yang siap untuk seberapa besar epidemi ini di Inggris dalam waktu beberapa hari. Kita perlu mengambil tindakan mahal dan tidak populer - menghentikan pertemuan, mengirim anak-anak dan orang dewasa ke rumah mereka. Sekarang. Tidak dalam waktu 10 hari. "

 

R24/DEV


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...