riau24

Mau Doa Dikabulkan, Baca Salah Satu dari Tiga Ayat Ini Lalu Berdoa

Riko
Kamis, 12 Maret 2020 | 09:54 WIB
Ilustrasi/int R24/riko Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Nabi Muhammad Rasullulah SAW menjelaskan ada tiga ayat di dalam Album Qur'an yang berisi nama Allah yang paling agung. Jika dibaca salah satu ayat itu lalu berdoa, dijamin pasti dikabulkan. 


BACA JUGA : Kopi Susu Regal untuk Santai di Rumah Aja


Adapun nama Allah yang dimaksud dalam tiga ayat ini adalah al hayyu al qayyuum. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wasallam:

اسْمُ اللَّهِ الأَعْظَمُ الَّذِى إِذَا دُعِىَ بِهِ أَجَابَ فِى سُوَرٍ ثَلاَثٍ الْبَقَرَةِ وَآلِ عِمْرَانَ وَطَهَ


“Asma Allah yang paling Agung yang apabila dibaca dalam doa pasti dikabulkan ada dalam tiga tempat yaitu surat al-baqarah surat al-imron dan surat Thaha”(HR. Ibnu Majah; hasan)

Tiga ayat yang dimaksud dalam hadits ini adalah Surat Al Baqarah ayat 255 (ayat kursi), Surat Ali Imran ayat 1-2, dan Surat Thaha ayat 111.

Berikut ini tiga ayat tersebut beserta terjemahnya:

Thaha: 11

وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْمًا

“Dan tunduklah semua wajah (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman” (QS. Ali Imran: 2)

Ali Imran: 2

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya)” (QS. Ali Imran: 2)

Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”(QS. Al Baqarah: 255).

BACA JUGA : Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya

Keutamaan ayat kursi ini sangat banyak mulai dari doa perlindungan hingga kunci rezeki dan jodoh. Untuk selengkapnya, bisa dibaca di artikel Ayat Kursi. 

Mau doa dikabulkan, amalkanlah disertai keyakinan. Wallahu a’lam bish shawab. 

 

Sumber:  Tarbiyah. net



Informasi Anda Genggam



Loading...