Liga Premier Inggris Dihentikan Sementara, Liverpool Batal Juara Demi Hukum?

Riki Ariyanto
Minggu, 15 Maret 2020 | 01:28 WIB
Liverpool apakah batal juara kalau Premier League Inggris dihentikan? (Foto/int) R24/riki Liverpool apakah batal juara kalau Premier League Inggris dihentikan? (Foto/int)

RIAU24.COM -  Sabtu 14 Maret 2020, Pihak berwenang Premier Liga Inggris disetop sementara. Lalu bagaimana nasib Liverpool? Apakah batal juara demi hukum?

Seperti dilansir dari Detiksport, lewat pernyataan resminya, Jumat (13/3/2020), Premier League Inggris memutuskan semua pertandingan ditangguhkan hingga 4 April. Pandemi virus Corona-lah yang menjadi penyebab utama.

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang



Apalagi setelah Manajer Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi positif terjangkit virus Corona.

Vice-Chairman West Ham United, Karren Brady, angkat bicara dan berpendapat semua hasil Premier League musim ini mestinya batal demi hukum. "Suspensi atau pembatalan dari liga menjadi sebuah kepastian. Tak ada yang bisa menghindari bahwa semua level di EFL, sama halnya di Premier League, harus dibatalkan dan musim ini harus dideklarasikan batal demi hukum andai para pemain tak bisa bermain dan tak bisa dilanjutkan," sebut Brady di Sky Sports.

Baca juga: Dihajar Everton, Norwich City Tambah Catatan Tak Pernah Menang dan Terpuruk di Zona Degradasi



"Jadi, bagaimana jika liga tak bisa diselesaikan? Karena di PL dan di EFL terkena dampaknya, satu-satunya yang adil dan masuk akal dilakukan adalah mendeklarasikan keseluruhan musim batal demi hukum," lanjutnya.

"Siapa yang tahu tim mana yang akan degradasi atau promosi andai pertandingan tak bisa digelar sepenuhnya," ujarnya.

Sebagai informasi di klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool unggul jauh dari pesaing-pesaingnya dengan mengumpulkan 82 poin atau unggul 25 angka dari pesaing terdekat di posisi kedua Manchester City.

Hanya saja West Ham berada di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan raihan 27 angka. Telegraph melaporkan opsi paling memungkinkan yaitu menobatkan Liverpool sebagai juara Premier League untuk pertama kalinya. Karena Liverpool akan sulit terkejar apalagi cuma butuh dua kemenangan lagi.

Sementara untuk degradasi ditiadakan. Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City aman di Premier League. Dua tim teratas Championship saat ini, Leeds United dan West Bromwich Albion, akan promosi.

Makanya ada 22 klub di musim 2020/2021 dan jatah degradasi terpaksa dijadikan lima. Guna menyiasati agar Championship 2021/2022 sehingga tetap diikuti oleh 24 klub. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...