Pasca Penetapan Positif Corona di Pekanbaru, Ayat Cahyadi Instruksikan Diskes Periksa Rombongan Dari Malaysia

Ryan Edi Saputra
Kamis, 19 Maret 2020 | 12:37 WIB
Momen Wakil Walikota Pekanbaru saat melakukan peninjauan di terminal R24/put Momen Wakil Walikota Pekanbaru saat melakukan peninjauan di terminal

RIAU24.COM - PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) untuk mengambil tindakan, pasca dipastikannya satu orang warga Pekanbaru positif terjangkit Virus Corona (Covid 19).

Tindakan tersebut, dengan mengintruksikan Diskes Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh orang yang ikut dalam rombongan bersama pasien yang dinyatakan positif terpapar Corona.

Baca juga: Kisah Haru Hari Guru ke 77, Bu Lindar Bercucur Airmata Didatangi Ditresnarkoba Polda Riau ke Rumahnya

Ini merujuk dari kabar bahwa pasien positif Corona tersebut baru pulang dari Negara Malaysia bersama rombongannya. Setelah di Pekanbaru, pasien pertama asal Riau yang terpapar Corona itu menunjukkan gejala suspect, hingga akhirnya hasil laboratorium memastikan bahwa ia telah terjangkit.

"Kadiskes sudah saya perintahkan, agar rombongan dari Malaysia itu diperiksa semuanya," kata Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, disela-sela peninjauannya ke Pasar Limapuluh, Kamis 19 Maret 2020 siang.

Baca juga: Gudang Raja Matras Bantu Kasur dan Sembako pada Korban Kebakaran Kampung Baru

Dalam kesempatannya Ayat juga megimbau agar masyarakat tidak panik menyikapi kasus pertama tersebut. Yang terpenting, warga menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri serta hindari ke luar rumah bila tidak begitu penting.

Sebagaimana diketahui, pasien 01 (Riau) dinyatakan positif terpapar virus Covid 19 dan kini menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Pasien laki-laki berusia 63 tahun tersebut memiliki riwayat baru pulang dari Negara Malaysia, mengikuti suatu acara di sana. (R24/put)


Informasi Anda Genggam


Loading...