Teka-teki Dari Mana Walikota Bogor Bima Arya Tetular Virus Corona Mulai Terkuak, Diduga Karena Ikut Kegiatan Ini

Satria Utama
Jumat, 20 Maret 2020 | 10:29 WIB
Bima Arya R24/saut Bima Arya

RIAU24.COM -  BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif mengidap virus Corona. Belum diketahui pasti dari mana ia tertular virus Covid19 itu, apakah tertular di dalam negeri atau luar negeri.

Dari penelusuran aktivitas Bima Arya, diketahui sebelum tertular Corona, ia sempat menghadiri pertemuan jemaat GPIB di Hotel Aston Bogor pada akhir Februari 2020. Rapat Kerja Tahunan atau Persidangan Sinode Tahunan GPIB tersebut juga dihadiri Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Baca juga: Foto Seksi Dicibir Warganet, Yuni Shara Balas Dengan Kata-Kata Dewasa

Belakangan diketahui empat jemaat GPIB meninggal setelah menghadiri kegiatan tersebut. Namun belum yang terkonfirmasi positif virus Corona. “Memang waktu itu akhir bulan, tiga minggu lalu kira-kira, saya menghadiri acara GPIB di Hotel Aston di BNR, bersama-sama Ketua MPR, ramai sekali,” kata Bima Arya, seperti dikutip Pojoksatu.id dari Channel Youtube, Bang HS TV, Jumat (20/3/2020).

“Saat itu, situasinya biasa saja. Tapi kemarin saya mendengar ada empat jemaat di situ meninggal,” tambah Bima.

Setelah pertemuan itu, Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Ia melakukan perjalanan ke dua negara, yakni Azerbaijan dan Turki selama dua minggu. Politisi PAN itu baru kembali ke tanah air pada Senin (16/3). Selanjutnya, Bima melakukan tes virus Corona. Hasil tes keluar pada Kamis, 19 Maret 2020. Bima Arya positif virus Corona.

Baca juga: Ini Impian Sederhana Mualaf Cantik Ayana Moon di Bulan Ramadan Tahun 2021

Bima Arya mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. “Melalui sambungan telepon, Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19, yang saya jalani dua hari yang lalu. Dan saya dinyatakan positif,” kata Bima Arya dalam video yang diterima Pojoksatu.id, Jumat (20/3/2020).

Kini, Bima Arya akan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

Selain Bima Arya, pasien positif corona yang kini diisolasi di RS Abdul Moeloek juga mengaku ikut menghadiri acara GPIB di Hotel Aston, Bogor 25 – 28 Februari 2020. Pasien mulai merasakan gejala pada 3 Maret 2020 seperti panas, demam, batuk, dan susah menelan makanan. Suhu tubuh pasien mencapai 37 derajat celsius.***


Informasi Anda Genggam


Loading...