riau24

Paranormal Ini Klaim Memiliki Garam yang Bisa Obati Corona, Percaya Tidak?

Siswandi
Sabtu, 21 Maret 2020 | 23:47 WIB
Ningsih Tinampi R24/wan Ningsih Tinampi

RIAU24.COM -  Pernyataan yang mengundang kontoversi, datang dari seorang paranormal di Tanah Air, Ningsih Tinampi. Ia mengklaim orang yang terjangkit virus Corona bisa disembuhkan dengan garam yang ia peroleh saat melaksanakan umrah di Tanah Suci.

“Saya kemarin di Tanah Suci dapat garam, tapi jangan didewa-dewakan ya,” katanya kepada para ‘pasien-pasien’ yang sudah mengantre berobat di rumahnya. 

Dilansir tempo Sabtu 21 Maret 2020, rekaman itu diunggah Ningsih di channel Youtubenya, pada 5 Maret 2020.


BACA JUGA : Sudah Dilaporkan Sejak Tiga Bulan Lalu, Polisi Akan Selidiki Dugaan Ujaran Kebencian Abu Janda


Tak hanya itu, Ningsih bahkan mengklaim garam yang dimilikinya itu, tak hanya bisa untuk menyembuhkan virus Corona, tapi segala penyakit. 

“Itu si Didi kemarin pusing kepala tiga hari, diusap kepala pakai garam yang sudah dibacakan Al Fatihah langsung sembuh,” ujarnya. 

“Ibaratnya garam ini aku suruh buang demit, dibacakan Al Fatihah tiga kali, memohon sama Allah, apa sakitnya, bilang saja,” tambahnya lagi. 

Selain garam, menurutnya masih ada obat penangkal yang juga menyembuhkan segala penyakit. “Jangan lupa jus pare,  pare dipotong kecil-kecil terus dijus, insya Allah segala penyakit sembuh,” ucapnya.

Bagi mereka yang sudah terjangkit, Ningsih punya saran. “Pokoke hatinya santai, rileks. Dengan kesedihan, kekebalan tubuh melemah, kata dia.

Ningsih juga menyebutkan, Corona bukanlah penyakit. “Ada sesuatulah pokoknya,” ujarnya.  

“Semoga Indonesia bebas dari corona, coroni, coropo ini,” ceplosnya lagi. 

Saat ini, praktik pengobatan Ningsih ditutup karena wabah Corona. 

BACA JUGA : Chelsea Olivia Hamil Anak Kedua, Para Artis Ucapkan Ini

Dikecam 
Sementara itu, Pada Jumat, 20 Maret 2020, presenter Robby Purba mengecam aksi Ningsih tersebut. Pasalnya, Ningsih dinilai telah membuat gaduh lewat pernyataannya soal virus corona. 

Untuk diketahui, di kanal Youtube miliknya, Ningsih mengklaim sudah memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya dan memerintahkan Covid-19 meresapi jiwa raganya.

"Sebagai insan pertelevisian yang kerap bekerja sama dengan para ahli spiritual, dimulai dari yang disebut Embah, Madam, Pak Ustadz, sampai Indigo. Mereka tidak ada yang mengambil kesempatan dalam musibah," tulis Robby di Instagramnya.

Robby takut jika klaim dari Ningsih tersebut dipercaya orang banyak dan membuat mereka bukan berobat ke rumah sakit malah ke tempat praktiknya. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...