Bukan di Bercelona, Liverpool Cocok Untuk Masa Depan Penyerang Arsenal Aubameyang

Riki Ariyanto
Minggu, 22 Maret 2020 | 11:33 WIB
Striker Arsenal Aubameyang disebut cocok hengkang ke Liverpool (foto/int) R24/riki Striker Arsenal Aubameyang disebut cocok hengkang ke Liverpool (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 22 Maret 2020, Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang terus dispekulasikan masa depannya. Selain Barcelona">Barcelona, Aubameyang disebut pantas berlabuh ke kandidat juara Premier League musim ini, Liverpool.

Dilansir dari Detikseport, penyerang asal Gabon itu disebut juga tengah diincar Manchester United (MU) dan Inter Milan. Rumor kepindahan Aubameyang muncul sebab jebolan akademi AC Milan itu tak juga berhasil meraih trofi bersama klub Arsenal.

Baca juga: Indomie, Senjata Ampuh Bintang Arsenal Thomas Partey Biar Gampang Rayu Cewek



Kendati musim ini Arsenal bersama Aubameyang masih punya harapan di Piala FA sebab mereka masih bertahan di babak perempatfinal. Bagi eks pemain Arsenal, Paul Merson, Liverpool lah yang pantas untuk Aubameyang.

Alasannya karena pelatih Juergen Klopp ada di Liverpool. Seperti yang diketahui Aubameyang dan Juergen Klopp pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Aubameyang mendapatkan kesempatan bermain 93 kali dari Klopp dengan kontribusi 41 gol.

Baca juga: Begini Kelanjutan Nasib Egy Maulana Vikri Usai Dikontrak Durasi 6 Bulan Oleh Salah Satu Klub di Eropa



Sudah ada empat trofi yang didapat Aubameyang saat menjadi pemain profesional, tiga di antaranya didapat olehnya bersama Die Borussen.

"Semua orang tahu mengenai situasi kontrak Aubameyang, tapi ada tidak banyak klub Inggris yang sedang mencoba untuk mengisi posisi itu," sebut Merson kepada Sky Sports.

"Saya yakin Manchester City mungkin akan memberi kepercayaan sepenuhnya kepada Gabriel Jesus saat Sergio Aguero akhirnya pergi, jadi saya tak berpikir pereka cukup tertarik," lanjut Merson eks pemain Arsenal itu.

"Saya pikir, andai anda Liverpool, anda akan meminatinya dan Juergen Klopp sudah mengenalnya sangat baik dari saat mereka bersama di Borussia Dortmund. Tapi, itu membuat saya khawatir bahwa Klopp tak tertarik merekrutnya. Dia jelas mengenalnya lebih baik dibandingkan siapapun," tutup Merson mengakhiri. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...