Meski Tinggal di Italia, Pria Malah Sebut Dirinya Berada di Tempat Paling Aman dari Virus Corona, Kok Bisa?

Siswandi
Minggu, 22 Maret 2020 | 15:00 WIB
Mauro Morandi, kakek berusia 83 tahun yang hidup menyendiri di sebuah pulau terpencil di Italia. Foto: int R24/wan Mauro Morandi, kakek berusia 83 tahun yang hidup menyendiri di sebuah pulau terpencil di Italia. Foto: int

RIAU24.COM -  Italia saat ini telah menjelma menjadi negara yang terjangkit virus Corona paling parah. Namun meski demikian, bagi Mauro Morandi, seorang pria berusia 83 tahun, ia malah mengaku berada di tempat yang paling aman dari wabah virus mematikan ini. 

Usut punya usut, wajar saja sang kakek mengaku seperti itu. Pasalnya, sejak 31 tahun ini, ia hidup menyendiri di sebuah pulau bernama Isle Of Budelli, pulau terpencil nan indah, yang berada di Kepulauan Maddalena, Italia. Hidup sendirian, tanpa ada orang lain satu pun. 

Dilansir detik yang merangkum cnn, Minggu 22 Maret 2020, Morandi mengatakan, setiap hari ia terbangun saat matahari terbit menyinari Laut Mediterania.

Baca juga: Kapal Louisiana Terbalik, 1 Orang Tewas, 12 Hilang Akibat Cuaca Buruk

Ia sudah mulai menyendiri di pulau sejak 1989. Ia meninggalkan daratan Italia dalam upayanya untuk keluar dari kehidupan masyarakat modern dan ingin memulai kehidupan baru. Mauro sendiri lahir di Italia utara, yakni Modena. Saat ini, daerah itu telah menjadi salah satu penyumbang pasien Corona terbanyak di Italia.

Ketika Italia mulai terkunci dari dunia luar alias lockdown, sang kakek mengaku tidak merasakan kekhawatiran apa pun. Ia malah merasa telah berada di tempat paling aman sedunia dari wabah itu.

"Saya baik-baik saja, saya tidak takut. Aku merasa aman di sini. Pulau ini menawarkan perlindungan total. Tidak ada risiko sama sekali," lontarnya kepada CNN Travel melalui ponselnya.

"Tidak ada yang berlabuh, tidak ada satu pun kapal yang terlihat berlayar," ujarnya

Baca juga: Ditinggal Ibu dan Ayahnya Nonton Konser, Bayi 5 Bulan Tewas Mendadak

Namun ia mengakui, karena Corona, sekarang ia harus menunggu lebih lama stok makanan dari daratan untuknya. Hal itu setelah Italia memberlakuan larangan ketat.

Selama menyendiri, Morandi terbiasa jadi guide perjalanan sehari bersama para pelancong, berteman dengan mereka dan terkadang berbagi makanan.

Ia di Tempat Paling Aman dari Wabah CoronaIsle of Budelli (Foto: Mauro Morandi/CNN)
"Saya bosan, jadi saya membunuh waktu mengambil dengan foto pantai, satwa liar dan pemandangan, mengedit bidikan dan kemudian membagikannya di media sosial dan Instagram," katanya.

"Aku punya banyak pengikut," imbuhnya lagi. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...