Ketika Stadion Sepakbola di Brazil Berubah Menjadi Rumah Sakit Lapangan Demi Pencegahan Virus Corona

Devi
Senin, 23 Maret 2020 | 16:57 WIB
Ketika Stadion Sepakbola di Brazil Berubah Menjadi Rumah Sakit Lapangan Demi Pencegahan Virus Corona R24/dev Ketika Stadion Sepakbola di Brazil Berubah Menjadi Rumah Sakit Lapangan Demi Pencegahan Virus Corona

RIAU24.COM -   Klub-klub sepakbola top Brasil menyerahkan stadion mereka kepada otoritas kesehatan untuk mengubahnya menjadi rumah sakit lapangan dan klinik untuk melawan pandemi coronavirus.

Pada Senin pagi, Brasil memiliki 1.546 infeksi yang dikonfirmasi dan 25 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat.

Dengan sepak bola di negara itu ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut, lebih dari setengah dari 20 tim di Seri A Brasil telah melepaskan stadion mereka karena pihak berwenang di Sao Paulo yang padat penduduk dan Rio de Janeiro berusaha memperluas kapasitas rumah sakit untuk menangani krisis.

Baca juga: Alami Krisis Setelah Taliban Berkuasa, PBB Kucurkan Dana Darurat Rp 641 Miliar untuk Bantu Afghanistan

Juara Amerika Selatan saat ini, Flamengo, juga menegaskan pihaknya memberikan kendali atas stadion Maracana mereka yang terkenal di Rio de Janeiro kepada otoritas kesehatan.

"Pada saat yang suram ini, saya ingin mengundang negara Merah dan Hitam kita yang agung untuk memperbarui harapan dan bekerja untuk hari yang lebih baik. Mari kita jaga orang tua kita, bantu mereka yang paling membutuhkan," tulis presiden klub Rodolfo Landim dalam sebuah pesan kepada pendukung.

Pihak berwenang di Sao Paulo - kota terbesar di Brazil - mengatakan mereka akan memasang 200 tempat tidur di rumah sakit lapangan di stadion kota Pacaembu untuk mengurangi tekanan pada rumah sakit kota, sementara dua klub besar kota itu juga membantu.

Korintus Paulista mengatakan mereka telah membuat stadion Itaquerao mereka dan markas pelatihan mereka tersedia "sehingga pihak berwenang dapat mengevaluasi bagaimana mereka dapat digunakan untuk memerangi penyebaran penyakit".

Baca juga: Kasihan, Hendak Meniup Lilin Saat Ulang Tahun Rambut Artis Cantik Nicole Richie Ini Justru Ikut Terbakar

Santos mengumumkan bahwa klinik sementara akan didirikan di salah satu ruang tunggu di dalam stadion Vila Belmiro.

Pada hari Jumat, Menteri Kesehatan Luiz Henrique Mandetta memperkirakan virus akan mencapai puncaknya di negara itu antara bulan April dan Juni, mengantisipasi penurunan infeksi COVID-19 mulai September.

Mandetta memperingatkan sistem kesehatan di negara berpenduduk 210 juta orang itu bisa mencapai kejenuhan pada akhir April.

 

 

 

R24/DEV


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...