riau24

Virus Corona Mewabah, PKB Riau Rekomendasikan Pilkada Dilaksanakan 2021

Riko
Senin, 23 Maret 2020 | 19:24 WIB
PKB Riau Rekomendasi Pilkada dilaksanakan Tahun 2021 R24/riko PKB Riau Rekomendasi Pilkada dilaksanakan Tahun 2021

RIAU24.COM -  DPW PKB Provinsi Riau meminta ketegasab dari pemerintah pusat terhadap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ditengah kondisi serangan wabah virus corona di Indonesia. 


BACA JUGA : Soal Peluang Maju Pada Pilpres 2024 Mendatang, Begini Kata Sandiaga Uno


Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan bahwa pihaknya terus memantau tahapan Pilkada ditengah penyebaran virus corona, dan meminta adanya ketegasan dari pusat tidak hanya tahapan ditunda juga jadwal Pilkada. 

"Kita rekomendasikan Pilkada ini digelar pada 2021,"pinta Ade saat Konfrensi Pers, terkait corona. Senin 23 Maret 2020.

Ade juga meminta KPU mengkaji ulang Pilkada 2020. Sebab Pilkada ini tak terlepas adanya kumpulan orang banyak. Dan perkumpulan ini dilarang oleh pemerintah karna rawan penyebaran covid-19. 

"Maka kita minta KPU mengkaji ulang penundaan pilkada seluruhnya jangan ahnya tahapan saja,"ujar Ade.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) secara resmi menunda tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2020. Hal ini disampaikan melalui Surat Edaran (SE) KPU nomor 8 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Keputusan KPU Nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang Penundaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota, dan Wakil Wali Kota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

BACA JUGA : Pernyataan Jokowi Ajak Rakyat Berdamai Dengan Corona Masih Berpolemik, Demokrat: Jangan Bunuh Kami Karena Engkau Ragu

Sebagaimana diketahui, sebanyak 9 Kabupaten/Kota di provinsi Riau akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 ini. 

Adapun dalam Surat Keputusan, KPU menunda 3 tahapan penyelenggaraan pilkada. yakni pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi bakal calon perseorangan, hingga rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta pencocokan dan penelitian



Informasi Anda Genggam



Loading...